Pemain Muda Man United Disarankan Tak Ragu Kembangkan Potensi di Luar Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 45 2221509 pemain-muda-man-united-disarankan-tak-ragu-kembangkan-potensi-di-luar-inggris-W6SfwcwwFH.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United punya sejumlah pemain muda potensial. Nama-nama seperti Mason Greenwood, Aaron Wan-Bissaka, Scott McTominay, hingga Marcus Rashford yang menjadi andalan pelatih Ole Gunnar Solskjaer diketahui masih di bawah usia 24 tahun.

Legenda Man United, Ryan Giggs, mengaku senang dengan munculnya pemain muda yang bisa memberikan kontribusi untuk tim. Di sisi lain, Giggs juga menyarankan kepada agar tidak ragu untuk terus mengembangkan potensi meski harus meninggalkan Old Trafford.

Seperti Jadon Sancho yang cukup berani meninggalkan Manchester City untuk mencoba peruntungan di Jerman. Hasilnya, ia menjadi salah satu pemain muda paling bersinar sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017.

Baca juga: Man United Tak Harus Jual Pogba untuk Datangkan Sancho

Sancho bahkan jadi rebutan tim elit Eropa jelang bursa transfer musim panas 2020. Sejumlah tim sekelas Real Madrid hingga Man United sendiri kabarnya tengah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran London itu.

“Sangat bagus ketika Anda melihat pemain muda bisa mengembangkan potensi tanpa rasa takut. Mereka masih muda dan tidak perlu terlalu banyak berpikir tentang permainan. Para pemain itu hanya butuh mengekspresikan diri. Dan kamu berpikir kembali ketika kamu seperti itu,” ujar Giggs, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (29/5/2020).

"Anda memiliki Jadon Sancho di Dortmund, pemain muda yang membuat keputusan berani untuk meninggalkan Manchester City dan pergi ke negara lain pada usia muda. Dan dia benar-benar telah membuat perbedaan. Rekan setimnya juga, Erling Haaland yang mencetak banyak gol,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini