Berpotensi Jadi Penghuni Abadi Bangku Cadangan, Braithwaite Dapat Dukungan dari Rivaldo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 07:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 46 2219510 berpotensi-jadi-penghuni-abadi-bangku-cadangan-braithwaite-dapat-dukungan-dari-rivaldo-w2zsKlSYxg.jpg Martin Braithwaite (Foto: Twitter @MartinBraith)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Rivaldo, memberikan dukungan kepada salah satu penyerang yang dimiliki oleh eks klubnya itu, yakni Martin Martin Braithwaite. Rivaldo berpesan agar Braithwaite tak pantang menyerah, meski berpotensi hanya jadi penghangat bangku cadangan Barca saja.

Braithwaite sendiri resmi dipinang Barca pada Februari lalu di luar bursa transfer resmi. Badan Liga Spanyol memberikan keringanan kepada Barca merekrut Braithwaite, lantaran tengah mengalami krisis pada lini serang mereka menyusul cedera yang diderita Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Martin Braithwaite

Namun harapan Braithwaite bisa unjuk gigi bersama Barca harus tertunda lantaran Liga Spanyol 2019-2020 terpaksa ditangguhkan demi memutuskan rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Situasi itu memberikan waktu lebih untuk Suarez memulihkan cedera sebelum Liga Spanyol 2019-2020 kembali bergulir pada bulan depan.

Baca Juga: Neymar Jr Bukan Prioritas Transfer Barcelona

Dengan kembalinya Suarez, banyak yang memprediksi bahwa Braithwaite hanya bakal menjadi penghuni abadi bangku cadangan Barca. Rivaldo tahu betul situasi yang dialami oleh Braithwaite. Maka dari itu ia pun pesan penyemangat kepada Braithwaite.

“Pemain yang direkrut Barcelona untuk menggantikan Luis Suarez bisa kehilangan tempatnya di tim sekarang. Martin Braitwhaite tidak dapat bersaing dengan Suarez,” ucap Rivaldo, seperti dilaporkan oleh Sport, Selasa (26/5/2020).

“Namun pemain baru itu harus tetap fokus dan bekerja keras untuk memanfaatkan setiap peluang yang mungkin ia miliki. Tidak pasti bahwa Suarez akan mencapai 100% performanya, dan itu mungkin memungkinkan Braithwate untuk bermain kadang-kadang datang dari bangku cadangan,” lanjutnya.

Baca Juga: Mantan Direktur Inter Milan Ragu Lautaro Martinez Hengkang ke Barcelona

“Itu akan menjadi momen krusial untuk mencoba meyakinkan klub mempertahankannya untuk musim depan. Beberapa bulan yang lalu hampir tidak mungkin melihat Luis Suarez kembali ke lapangan sebelum akhir musim.”

“Akan tetapi ditundanya sepakbola memungkinkannya pulih tepat waktu untuk membantu tim dan itu akan menjadi dorongan bagi Barca, sehingga hampir seperti mereka telah merekrut pemain yang baru dan cemerlang,” tutup pria asal Brasil tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini