Share

Dortmund vs Bayern, Adu Tajam Erling Haaland Kontra Lewandowski

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 51 2219286 dortmund-vs-bayern-adu-tajam-erling-haaland-kontra-lewandowski-j3UrYRLg5h.jpg Lewandowski (kiri) mesin gol Bayern Munich. (Foto: @FCBayernEN)

DORTMUND – Borussia Dortmund akan menjamu Bayern Munich di pekan ke-28 Liga Jerman 2019-2020, Selasa 26 Mei 2020 malam WIB. Pertandingan ini merupakan laga yang mempertemukan penghuni posisi satu dan dua klasemen sementara Liga Jerman 2019-2020.

Die Roten –julukan Bayern– duduk di puncak klasemen dengan koleksi 61 angka, unggul empat poin dari Dortmund di tempat kedua. Selain itu, laga ini merupakan duel tim tertajam. Bayern berstatus sebagai tim tertajam dengan koleksi 80 gol. Jika dirata-rata, Bayern asuhan Hansi Flick mengemas 2,96 gol per pertandingan.

Erling Haaland

(Haaland mesin gol Dortmund)

Sementara Die Borussen –julukan Dortmund– tercatat sebagai tim tertajam kedua dengan raihan 74 gol. Jika dirata-rata, koleksi gol tim racikan Lucien Favre mencapai 2,74 gol per pertandingan. Tentu dalam usaha mencetak banyak gol, masing-masing tim memiliki sumber gol masing-masing.

BACA JUGA: Dortmund vs Bayern, Muller: Ini Pekan yang Menentukan

Di kubu Dortmund terdapat nama Erling Haaland. Dari 35 pertandingan di semua kompetisi bersama dua klub berbeda (Red Bull Salzburg dan Dortmund), Haaland mengoleksi 41 gol! Khusus untuk Liga Jerman, Haaland mengoleksi 10 gol hanya dari 10 pertandingan. Jika dirata-rata, koleksi gol Haaland di Liga Jerman mencapai satu bola per laga.

Kemudian, di kubu Bayern terdapat nama Robert Lewandowski. Uniknya sama seperti Haaland, Lewy –sapaan akrab Lewandowski– juga mencetak 41 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern. Hanya saja, catatan Lewandowski masih lebih dahsyat ketimbang Haaland, khususnya perolehan gol di Liga Jerman.

Robert Lewandowski

(Lewandowski menggila bareng Bayern Munich)

Dari 25 pertandingan, Lewandowski mengoleksi 27 gol dan tercatat sebagai top skor sementara Liga Jerman 2019-2020. Jika dirata-rata, kapten Tim Nasional Polandia itu mengemas 1,08 gol per pertandingan!

Karena itu, bukan tak mungkin penentu hasil akhir dari pertandingan nanti merupakan dua nama di atas . Siapa yang dalam performa lebih baik, diyakini bakal membantu timnya merebut kemenangan dalam laga bertajuk Der Klassiker tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini