Makanan Favorit Evan Dimas dan Lebaran ala Ismed Sofyan di Aceh

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 49 2219257 makanan-favorit-evan-dimas-dan-lebaran-ala-ismed-sofyan-di-aceh-CWfSHvKtzK.jpg Evan Dimas saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Persija. (Foto: Persija.id)

SURABAYA – Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, beruntung karena bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bersama keluarga besarnya di Surabaya, Jawa Timur. Evan Dimas sudah berada di Surabaya tak lama setelah kompetisi ditangguhkan efek virus corona pada pertengahan Maret 2020, atau jauh sebelum penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

“Saya sangat beruntung dapat pulang ke Surabaya. Karena saat itu sebelum PSBB atau saat tim diliburkan, saya sudah berada di Surabaya. Saya pun dapat bersilaturahmi dengan orangtua yang tentunya dengan prosedur yang dianjurkan,” kata Evan Dimas mengutip dari laman resmi Persija, Senin (25/5/2020).

Evan Dimas

(Evan Dimas bersama sang istri)

Di masa lebaran seperti saat ini, selain silahturahmi dengan keluarga, makanan jadi salah satu yang diburu. Lantas, apa makanan favorit lebaran gelandang andalan Tim Nasional Indonesia tersebut?

BACA JUGA: Kendala Evan Dimas di Level SSB, Mulai dari Tak Sanggup Bayar Iuran hingga Kesulitan Beli Sepatu

“Pilihan saya tidak macam-macam. Asal ibu masak, saya pasti makan. Namun, kalau boleh memilih, saya sangat suka dengan opor ayam dan ketupat. Saya selalu menanti itu,” lanjut Evan Dimas sambil tertawa.

Bagaimana dengan lebaran khas wakil kapten Persija, Ismed Sofyan? Sama seperti Evan Dimas, Ismed juga bisa berlebaran di kampung halamannya yakni Aceh. Beruntung bagi Ismed, ia bisa menjalani ibadah seperti biasa di kampung halamannya yang berada di Tualang Cut.

Ismed Sofyan

(Ismed Sofyan berlebaran di Aceh)

Di sana, aktivitas bisa dilaksanakan seperti biasa, contohnya seperti salat tarawih dan Idul Fitri yang dapat digelar di masjid. Ditambah lagi, imbas penangguhan kompetisi, Ismed Sofyan bisa menjalani ibadah puasa lebih khusyuk lagi.

“Alhamdulilah kemarin puasa sebulan penuh berjalan lancar ditambah lagi di tempat saya, Aceh Tamiang, kampung Tualang Cut, semua aktivitas normal termasuk ibadah tentunya. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di rumah. Sekali lagi ini berkah Ramadan,” kata Ismed mengutip dari laman resmi Persija.

Selain itu, Ismed juga mengungkap makanan khas Aceh yang kerap disantapnya di Hari Raya Idul Fitri. Lontong sayur khas Aceh merupakan santapan wajib yang ada ketika Hari Raya Lebaran tiba.

“Biasa di sini makanan khasnya lontong tapi sedikit berbeda dengan Jakarta. Hampir sama tapi kemasannya berbeda. Di sini pakai mie, tauco ditambah bumbu kacang. Sedangkan lauknya biasanya rendang,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini