Bayern vs Frankfurt, Muller Dekati Rekor Assist De Bruyne di Bundesliga

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 51 2218758 bayern-vs-frankfurt-muller-dekati-rekor-assist-de-bruyne-di-bundesliga-BZejHpUN9m.jpg Thomas Muller (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

MUNICH – Bayern Munich menang 5-2 atas Eintracht Frankfurt pada pertandingan pekan ke-27 Bundesliga (Liga Jerman) 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena itu, Thomas Muller mencatatkan assist-nya yang ke-17 di Bundesliga musim ini.

Bintang Bayern itu membantu Leon Goretzka menciptakan gol pembuka Bayern pada menit ke-17. Goal Internasional melaporkan bahwa Muller semakin dekat dengan rekor pembuat assist terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga. Rekor itu sampai sekarang masih dipegang Kevin De Bruyne, yang kini bermain untuk Manchester City.

Thomas Muller (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

De Bruyne mencatatkan rekor itu sewaktu membela Wolfsburg pada musim 2014-2015. De Bruyne menjadi motor serangan Wolfsburg dan membawa timnya bersaing dengan Bayern di Bundesliga. Wolfsburg gagal menjadi juara dan cuma finis di posisi kedua.

BACA JUGA: Bayern vs Frankfurt, Die Roten Pesta Gol ke Gawang Tim Tamu

Namun, penghargaan pemain terbaik Bundesliga jatuh ke genggaman pemain berpaspor Belgia tersebut. Penghargaan itu menjadi milik De Bruyne karena dia mampu membuat 21 assist serta mencetak 10 gol untuk Wolfsburg.

Kesempatan Muller untuk memecahkan rekor itu masih terbuka lebar. Apalagi, masih ada tujuh pertandingan tersisa di Bundesliga. Asalkan konsisten membuat satu assist di setiap pertandingan, Muller akan memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak musim 2014-2015 itu.

Selain Muller, ada juga gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang berpeluang memecakan rekor De Bruyne. Sanho telah mencatatkan 16 assist di Bundesliga. Muller dan Sancho akan saling berhadapan saat Bayern melawan Dortmund dalam Der Klassiker di Signal Iduna Park, Selasa 26 Mei 2020. Pada pertandingan itu, jumlah assist Muller bisa jadi lebih banyak daripada Sancho ataupun sebaliknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini