Monchengladbach vs Leverkusen, Kedua Pelatih Soroti Kinerja Kai Havertz

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 23 51 2218578 monchengladbach-vs-leverkusen-kedua-pelatih-soroti-kinerja-kai-havertz-RbH8pEPX9U.jpg Kai Havertz menjadi permata Bayer Leverkusen musim ini (Foto: Bayer Leverkusen)

MONCHENGLADBACH – Pertarungan seru bakal tersaji di Stadion Borussia Park saat Borussia Monchengladbach menjamu Bayer Leverkusen pada spieltag 27 Liga Jerman 2019-2020, Sabtu (23/5/2020) malam WIB. Jelang pertandingan, pelatih kedua kesebelasan sama-sama menyoroti Kai Havertz.

Gelandang serang Bayer Leverkusen itu memang mencuri perhatian sepanjang musim 2019-2020. Pekan lalu, pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol lewat sundulan dalam kemenangan telak 4-1 Die Werkself atas tuan rumah Werder Bremen.

Baca juga: Ballack Sarankan Havertz Tidak Pergi dari Leverkusen

Kai Havertz mengemas dua gol pekan lalu (Foto: Bayer Leverkusen)

Jika ditotal, Kai Havertz sudah menyarangkan 11 gol dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Kinerjanya sukses mengerek posisi Bayer Leverkusen ke peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 50 dari 26 pertandingan. Pesepakbola kelahiran Aachen itu sekali lagi akan menjadi andalan Bayer Leverkusen kala bertandang ke markas Borussia Monchengladbach.

Kedua kubu hanya dipisahkan dua poin saja di klasemen dengan Die Fohlen nangkring di posisi tiga. Jelang laga, pelatih kedua kesebelasan sama-sama menyoroti kinerja Kai Havertz. Peter Bosz ingin anak asuhnya itu lebih baik saat menjamu Gladbach sementara Marco Rose melontarkan pujian.

“Saya selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain. Saya tahu Kai bisa melakukan lebih baik. Saya selalu berharap yang terbaik dari pemain dan selalu ada ruang untuk berkembang. Jika Anda punya kualitas seperti Kai, Anda tidak boleh terlalu cepat berpuas diri, tidak baginya juga saya sebagai pelatih,” tutur Peter Bosz, dikutip dari situs resmi Bayer Leverkusen, Sabtu (23/5/2020).

“Kita seharusnya bersyukur punya pemain muda seperti Kai di Bundesliga dan semoga juga di Tim Nasional (Timnas) Jerman. Dia punya banyak kualitas, sangat dinamis, dan berbahaya di udara. Walau begitu, kami tidak mau fokus pada satu pemain saja,” beber Marco Rose.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini