nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern vs Frankfurt, Flick Sebut Thiago Alcantara Berpeluang Absen karena Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 04:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 51 2218332 bayern-vs-frankfurt-flick-sebut-thiago-alcantara-berpeluang-absen-karena-cedera-8qqfnJBTSQ.jpg Pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara. (Foto: Bavarian Football)

MUNICH – Jelang menghadapi Eintracht Frankfurt di laga pekan ke-27 Bundesliga 2019-2020 pada Sabtu (23/5/2020) malam WIB, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick memberikan suatu kabar buruk. Kabar buruknya adalah Bayern berpeluang tak diperkuat Thiago Alcantara karena pemain tersebut disebut mengalami masalah otot.

Dengan cedera otot itu, maka Flick bisa mengambil kesimpulan Bayern kemungkinan tanpa pemain asal Spanyol tersebut saat menyambut Frankfurt di Alliaz Arena nanti malam. Tentu tak adanya Thiago merupakan sebuah kehilangan yang cukup besar untuk tim berjuluk The Bavarians tersebut.

Baca Juga: Hertha Berlin vs Union Berlin, Tuan Rumah Pesta Gol atas Tim Tamu

Aksi Thiago Alcantara saat membela Bayern

Sebab Thiago memiliki peranan yang cukup penting dalam mengatur ritme permainan Bayern dalam beberapa musim terakhir. Terlebih pada laga nanti Bayern akan menghadapi Frankfurt yang cukup produktif dalam mencetak gol.

Kendati begitu, Flick memastikan akan terus memantau kondisi Thiago dan berharap masalah otot mantan penggawa Barcelona itu tidak terlalu parah. Flick takut cedera Thiago itu berlangsung cukup lama karena setelah melawan Frankfurt, Bayern langsung dihadapkan laga penting lagi dengan melawan Borrusia Dortmund pada Selasa 26 Mei 2020 malam WIB.

“Kondisi Serge (Gnabry) tampaknya baik-baik saja. Namun, untuk masalah Thiago tampaknya kami masih perlu menunggu. Kami berharap kedua pemain tersebut (Gnabry dan Thiago) bisa terus bersama kami. Kami akan memberitahukan kabar selanjutnya (mengenai Gnabry dan Thiago),” jelas Flick, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (23/5/2020).

Thiago sendiri mengalami masalah otot usai bermain secara penuh alias 90 menit saat Bayern bertanding melawan Union Berlin pada Minggu 17 Mei 2020 kemarin. Dalam pertandingan perdana kembalinya Bundesliga 2019-2020 itu, Thiago berhasil membantu Bayern meraih kemenangan 2-0 atas Union Berlin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini