nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Beri Izin, Liga Spanyol 2019-2020 Bisa Dimulai pada 8 Juni

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 20:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 46 2218671 pemerintah-beri-izin-liga-spanyol-2019-2020-bisa-dimulai-pada-8-juni-TSHgeR3mll.jpg Lionel Messi (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

MADRID – Klub-klub Liga Spanyol sudah memulai kembali latihan sejak pertenghan Mei 2020. Latihan itu berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan, seperti para pemain berlatih dalam kelompok-kelompok kecil. Latihan yang dimulai kembali memperbesar peluang dimulainya kembali kompetisi musim 2019-2020.

Bleacher Report melaporkan pemerintah Spanyol telah memberikan lampu hijau kepada LaLiga untuk memulai kembali kompetisi musim ini pada 8 Juni mendatang. Kabar itu merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Liga Spanyol.

Lionel Messi (Foto: Barcelona)

Liga Spanyol pun mengikuti jejak Liga Jerman yang telah lebih dulu memulai kompetisinya. Liga Jerman telah menggelar kembali pertandingan sejak pekan lalu. Pertandingan berlangsung di balik pintu alias tanpa penonton untuk menghindari kerumunan.

BACA JUGA: Latih Madrid Jadi Pengalaman Tak Terlupakan bagi Ancelotti

Bertanding tanpa penonton merupakan salah satu cara untuk meminimalisir risiko penyebaran Virus Corona (COVID-19). Selain itu, para pemain pun diharuskan untuk menjaga jarak, bahkan saat melakukan selebrasi gol. Seperti waktu Erling Haaland menjaga jarak dengan rekan-rekan setimnya, saat berselebrasi usai membuat gol pembuka Borussia Dortmund ke gawang Shaclke 04.

Hal serupa kemungkinan besar akan diberlakukan di Liga Spanyol. Meski bertanding tanpa penonton akan menghilangkan esensi sepakbola sebagai hiburan untuk masyarakat, tetapi itu adalah cara terbaik di kondisi sekarang. Setelah semua kembali normal, sepakbola lama yang ramah untuk penonton diyakini segera kembali.

Sementara itu, bergulirnya kembali Liga Spanyol juga akan menghapus rasa penasaran para penggemar soal klub mana yang akan menjadi juara pada musim ini. Sebelum kompetisi ditangguhkan, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Barcelona unggul dua poin dari rival abadi mereka, Real Madrid. Selisih poin yang begitu tipis membuat Liga Spanyol musim ini masih sangat seru untuk disaksikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini