nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Rumah Mewah Calon Pemilik Baru Newcastle United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 05:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 45 2218354 intip-rumah-mewah-calon-pemilik-baru-newcastle-united-JAZKPRClo8.jpg Rumah Mewah Mohammed Bin Salman (Foto: The Sun)

VERSAILLES – Newcastle United masih terus bersiap diri untuk memiliki pemilik baru yang merupakan putra mahkota Arab Saudi yakni Pangeran Mohammed Bin Salman. Lalu bagaimana sesungguhnya sosok Bin Salman yang disebut-sebut memiliki kekayaan berlimpah.

Salah satu kekayaan Bin Salman pun terlihat dalam rumah mewah yang dimilikinya di Louveciennes, dekat Versailles, Prancis. Bahkan rumah tersebut disebut-sebut menjadi rumah termahal di dunia yang dibeli dengan harga USD300 juta (sekira Rp4,6 triliun) pada 2015.

Seperti dilaporkan The Sun (23/5/2020), rumah yang disebut dengan Cheteau Louis XIV itu memiliki luas 50.000 hektar yang dibangun oleh Emad Khashoggi. Cheteau Louis XIV dimodelkan pada kastil Prancis abad ke-17, tetapi rumah itu dibangun antara 2008 hingga 2011.

Baca juga Kesulitan Beli Newcastle United, Mohammed bin Salman Langsung Digoda AS Roma

Rumah mewah tersebut pun memiliki beragam isi dan ornamen yang membuat banyak orang tercengang. Fitur yang paling luar biasa dari rumah tersebut adalah ruang meditasinya yang berada di bawah air. Bahkan ruangan itu menampilkan ruang bawah laut transparan dengan ikan-ikan berenang di atasnya.

Fitur mewah lainnya adalah patung Louis XIV yang terbuat dari marmer Carrara mahal. Sementara dari sisi kenyamanan, ada 10 kamar suite, ruang besar dengan langit-langit kubah setinggi 52 kaki, perpustakaan, serta gedung anggur yang dapat menyimpan hingga 3.000 botol.

Rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang indoor dan outdoor, bioskop pribadi, lapangan squash, dua ballroom, dan klub malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini