nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan Beli Newcastle United, Mohammed bin Salman Langsung Digoda AS Roma

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 00:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 16 51 2214883 kesulitan-beli-newcastle-united-mohammed-bin-salman-langsung-digoda-as-roma-y8OO2ew0hO.jpg Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. (Foto: Reuters)

ROMA – Kabar Putra Mahkota Arab Saudi, yakni Mohammed bin Salman (MBS) yang ingin mengakuisisi Newcastle United terdengar sangat kencang dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan pihak MBS dikabarkan sudah memasuki ke tahap peninjauan dokumen legal oleh operator Liga Inggris, Premier League.

Akan tetapi, sampai saat ini pihak Liga Inggris belum memastikan penawaran MBS itu disetujui. Banyak laporan mengatakan belum bisa disetujinya pengambilalihan Newcastle oleh MBS yang mencapai 300 juta pounds atau sekira Rp5,44 triliun itu dikarenakan adanya laporan terkait tuduhan pembajakan.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, League Two Sepakat untuk Sudahi Kompetisi

Mohammed bin Salman

Jadi, ada laporan baru yang memperlihatkan bukti-bukti bahwa ada hubungan antara negara Arab Saudi dengan layanan pembajakan siaran televisi yang menyiarkan acara olahraga (seperti pertandingan Liga Inggris) secara ilegal. Karena laporan itulah akhirnya MBS belum juga bisa mengambil alih Newcastle.

Karena kesulitan membeli Newcastle, laporan dari The Sun, Sabtu (16/5/2020), mengatakan membuat AS Roma yang dalam beberapa tahun terakhir ini sedang mencari pemilik baru dikabarkan langsung mencoba untuk mendekati MBS. Pemilik Roma yang sekarang, yakni James Palotta, dikabarkan bahkan sudah mengirimkan perwakilan untuk mencoba meyakinkan MBS agar bisa membeli timnya jika gagal mengakuisisi Newcastle.

Meski begitu, Palotta justru agak sedikit pesimis MBS bisa gagal mengakuisisi Newcastle. Karenanya Roma dikabarkan hanya akan benar-benar mendekati Putra Mahkota Arab Saudi itu jika rencana menguasai Newcastle sudah fix gagal.

Untuk saat ini, pihak Roma hanya mau memberitahukan kepada pihak MBS bahwa mereka tertarik untuk saling bekerja sama. Tentunya kerja sama itu diharapkan bisa membuat MBS tertarik untuk membeli hak milik klub ibu kota Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini