nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Sebabkan Orang Lain Kehilangan Nyawa, Nomor 2 Eks Rekan Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 19:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 22 51 2218216 5-pemain-yang-sebabkan-orang-lain-kehilangan-nyawa-nomor-2-eks-rekan-messi-aghRKl41lQ.jpg Diego Buonanotte (Foto: Elbocon)

PARA pesepakbola terkenal karena permainan apiknya bersama klub atau bahkan Tim Nasional (Timnas). Mereka pun memiliki para penggemar yang militan memberikan dukungan dalam setiap pertandingan. Meski begitu, ada beberapa pesepakbola yang memiliki masa lalu kelam berakitan dengan tindakan kriminal.

Tindakan kriminal itu bahkan menyebabkan orang lain kehilangan nyawanya. Berikut lima pesepakbola yang sebabkan orang lain kehilangan nyawa, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (22/5/2020):

5. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (Foto: Sportskeeda)

Penjaga gawang asal Brasil, Bruno Fernandes de Souza, dihukum 22 tahun penjara karena memerintahkan pembunuhan terhadap mantan pacarnya, Eliza Samudo, pada 2010 silam. Fernandes menyembunyikan tubuh sang pacar, memotong-motongnya jadi beberapa bagian kecil, dan memberikannya ke anjing-anjing.

Selain itu, mantan kapten Flamengo itu juga dihukum lebih lanjut karena menculik putranya. Meski begitu, Fernandes justru dibebaskan pada Februari 2019 lalu sambil menunggu banding. Sesaat usai menghirup udara bebas, Fernandes bahkan mendapatkan kontrak profesional dari klub kasta kedua Liga Brasil, Boa Esporte.

“Bung, apa yang terjadi, terjadi. Saya membuat kesalahan, yang serius, tetapi kesalahan terjadi dalam hidup. Saya bukan orang jahat. Orang-orang berusaha mengubur impian saya karena satu kesalahan, tetapi saya meminta pengampunan kepada Tuhan, jadi saya melanjutkan karier saya, bung. Saya memulai dari awal,” ujar Fernandes.

4. Patrick Kluivert

Patrick Kluivert (Foto: Sportskeeda)

Patrick Kluivert adalah legenda sepakbola Belanda, meski begitu Kluivert pernah terlibat sebuah insiden yang menghilangkan nyawa seseorang. Saat berusia 19 tahun, Kluivert yang masih membela Ajax Amsterdam menabrakkan BMW M3 temannya ke mobil Sutradara Belanda, Martin Putnam.

Putnam meninggal dunia sehingga penyelidikan pun dilakukan. Olah perkara tidak menguntungkan Kluivert, sehingga dia menerima banyak kebencian dari publik Belanda. Kluivert yang tidak tahan dengan tekanan publik Belanda pindah dari Ajax ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 1997.

3. Marcos Alonso

Marcos Alonso (Foto: Sportskeeda)

Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, pernah berbuat lalai hingga menyebabkan orang lain kehilangan nyawanya. Alonso terlibat kecelakaan mobil pada 2011 saat masih membela Bolton Wanderers. Seorang wanita berusia 22 tahun yang menemani Alonso di mobil tersebut, tewas akibat kecelakaan itu.

Setelah dilakukan penyelidikan, Alonso diketahui tengah mabuk saat kecelakaan itu terjadi. Alonso awalnya dihukum empat tahun penjara tetapi dikurangi menjadi 21 bulan. Alonso memberikan 500.000 poudns atau sekira Rp9 miliar untuk berdamai dengan keluarga korban. Penyelesaian di luar pengadilan itu berujung pada pembatalan hukuman Alonso.

2. Diego Buonanotte

Diego Buonanotte (Foto: Sportskeeda)

Diego Buonanotte adalah mantan rekan setim Lionel Messi di Timnas Argentina saat mendapatkan medali emas Olimpiade 2008. Akan tetapi, nasib sial menimpa Buonanotte selang setahun kemudian, tepatnya pada Desember 2009. Buonanotte mengalami kecelakaan mobil bersama tiga orang rekannya, ketika hendak pulang ke rumah pada malam hari.

Buonanotte waktu itu kehilangan kendali saat mengendarai mobil Peugeot 307 milik ayahnya. Buonanotte lalu membanting stir sehingga mobil pun menabrak pohon. Buonanotte selamat sedangkan tiga rekannya meninggal dunia. Selang lima bulang kemudian, Buonanotte pulih dan kembali bermain sepakbola.

Namun, ada panggilan dari Jaksa Penuntut Lokal, Carlos Colimedaglia, untuk menangkap Buonanotte atas tuduhan tiga pembunuhan. Akan tetapi, penyelidikan atas tudahan itu tidak pernah dilanjutkan sehingga Buonanotte tetap beraktivitas di lapangan hijau sampai sekarang. Buonanotte sekarang klub Cile, CD Universidad Catolica.

1. Alexandre Villaplane

Alexandre Villaplane (Foto: Sportskeeda)

Alexandre Villaplane adalah kapten Timnas Prancis di Piala Dunia 1930. Akan tetapi, Villaplane juga melakukan kejahatan perang dan membunuh lebih dari 50 orang selama masa hidupnya. Selain pesepakbola, Villaplane juga bekerja sama dengan Nazi Jerman.

Sebelum menjadi penjahat perang, Villaplane pernah ditangkap karena korupsi dan judi pacuan kuda. Setelah itu kehidupan Villaplane jadi lebih kacau saat menjadi Kepala Brigade Afrika Utara, yang merupakan organisasi kriminal. Villaplane memimpin Brigade Afrika Utara bekerja sama dengan Nazi. Villaplane ditangkap pada 1944 dan dijatuhi hukuman mati, yang dilangsungkan pada 26 Desember oleh regu tembak.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini