nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Madrid di Leg I, Bernardo Silva: Kami Belum Kalahkan Mereka

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 261 2218163 menang-atas-madrid-di-leg-i-bernardo-silva-kami-belum-kalahkan-mereka-VGrZXglNkv.jpg Real Madrid (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MANCHESTER – Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada Februari lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Man City menang berkat gol dari Gabriel Jesus (78’) dan Kevin De Bruyne (83’).

Kemenangan itu sangat menguntungkan Man City yang akan menjadi tuan rumah di leg II. Akan tetapi, Bernardo Silva tidak mau menghapus Madrid begitu saja dari Liga Champions. Bernardo Silva tahu apa yang bisa dilakukan Madrid, dengan pengalaman yang dimiliki Los Blancos –julukan Madrid.

Bernardo Silva (Foto: UEFA)

Madrid memiliki segudang pengalaman di Liga Champions. Sergio Ramos dan kawan-kawan dapat dikatakan adalah rajanya Liga Champions. Predikat raja pantas dimiliki Madrid menilik pada 13 trofi Liga Champions yang mereka miliki.

BACA JUGA: Bukan Chelsea atau Madrid, Mourinho Pilih Inter Milan sebagai yang Terbaik

Menurut Bernardo Silva, pengalaman jadi senjata yang paling menakutkan dari Madrid. Bernardo Silva menilai Madrid memiliki peluang untuk membalikkan keadaan pada leg II. Apalagi, leg II kemungkinan besar digelar tanpa penonton akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

Pertandingan tanpa penonton akan menguntungkan Madrid, karena tidak ada tekanan dari para penggemar Man City. Menilik masih terbukanya peluang Madrid di leg II, Bernardo Silva enggan meremehkan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

"Anda tidak bisa menghapus tim mana pun, apalagi Madrid yang telah menjuarai 13 trofi Liga Champions. Tidak ada orang lain yang memiliki pengalaman seperti para pemain Madrid dalam kompetisi ini, jadi kami tidak bisa berpikir kami sudah mengalahkan mereka,” ujar Bernardo Silva, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (22/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini