nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harry Maguire Puji Persiapan Man United dalam Antisipasi Penyebaran Covid-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 21 45 2217560 harry-maguire-puji-persiapan-man-united-dalam-antisipasi-penyebaran-covid-19-7MPtPMxKlN.jpg Bek Man United, Harry Maguire. (Foto: Twitter Sporf)

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire sangat kagum dengan persiapan timnya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Maguire melihat sistem keselamatan yang dibuat oleh Man United benar-benar terorganisir dengan baik dari pertama ia datang hingga meninggalkan pusat pelatihan timnya tersebut.

Maguire menceritakan saat pertama kali tiba, dirinya langsung di cek temperatur dan dilakukan tes untuk melihat apakah negatif atau positif terpapar virus corona. Setelah itu, para pemain pun disuruh mendownload aplikasi untuk mengecek kondisi kesehatan masing-masing.

Baca Juga: Disebut Jadi Penyebab Kepergian Gerrard pada 2015, Ini Pembelaan Rodgers

Segala persiapalan itulah yang membuat Maguire kagum dengan sistem keselamatan Man United dalam menghadapi ancaman virus corona. Tentu untuk sekarang ini Maguire dan kawan-kawan bakal terus mematuhi peraturan tersebut demi kelancaran Liga Inggris 2019-2020.

“Sistem keselamatannya (yang dipersiapkan Man United), tampaknya terorganisasi dengan sangat baik. Kami semua diuji sebelum masuk, jadi semua orang di ruang ganti sudah pasti tesnya negatif,” ujar Maguire, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (21/5/2020).

“Setiap pagi diukur suhu tubuh kami sebelum kami tiba di tempat latihan, jadi jelas mereka memeriksa suhunya. Kami semua memiliki aplikasi untuk melihat apakah kami memiliki gejala sepanjang hari,” lanjutnya.

“Untuk saat ini kami semua hanya bisa menuruti hal tersebut tahap demi tahap, langkah demi langkah, dan itulah satu-satunya hal yang dapat kami lakukan saat ini,” imbuh mantan pemain Leicester City itu.

Maguire dan rekan setimnya memilih berlatih kembali karena kompetisi Liga Inggris 2019-2020 bisa dikatakan akan segera bergulir lagi dalam waktu dekat ini. Setidaknya Liga Inggris diprediksi baru bisa dimulai kembali pada pertengahan Juni 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini