Union Berlin vs Bayern, Lewandowski Didukung Pecahkan Rekor Gol Gerd Muller di Bundesliga

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 18 51 2215704 union-berlin-vs-bayern-lewandowski-didukung-pecahkan-rekor-gol-gerd-muller-di-bundesliga-o7VSGRd75O.jpg Robert Lewandowski (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

BERLIN – Bayern Munich menang 2-0 atas Union Berlin pada laga pekan ke-26 Bundesliga (Liga Jerman) 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion An Der Alten Forsterei, Senin (18/5/2020) dini hari WIB itu, Robert Lewandowski mencatatkan namanya pada menit ke-40.

Gol tersebut adalah catatan ke-26 Lewandowski di Bundesliga musim ini. Pelatih Bayern, Hans-Ditter Flick, pun senang dengan penampilan Lewandowski. Flick menilai pemain berpaspor Polandia itu berada dalam kondisi terbaik, meski laga kontra Union Berlin merupakan pertandingan pertamanya dalam kurang-lebih dua bulan terakhir.

Robert Lewandowski rayakan gol (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Flick pun mendukung Lewandowski untuk memecahkan rekor legenda Bayern, Gerd Muller, di Bundesliga. Muller adalah pemegang rekor gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga. Muller mencetak 40 gol pada Bundesliga 1971-1972.

BACA JUGA: Robert Lewandowski Buat 40 Gol dalam Lima Musim Beruntun

 Rekor itu sudah bertahan hampir 48 tahun lamanya. Meski begitu, Flick yakin Lewandowski adalah satu-satunya pemain dapat memecahkan rekor tersebut pada musim ini. Lewandowski punya kualitas untuk melakukannya menurut Flick.

“Lewy –sapaan akrab Lewandowski– membuat kesan yang baik, saya pikir dia dalam kondisi terbaik. Hari ini kami gagal memasukkannya ke dalam permainan dan secara umum kami harus melakukannya dengan lebih baik, dalam permainan ofensif kami,” ujar Flick, menyadur dari Sportskeeda, Senin (18/5/2020).

"Dia mencetak gol lagi, dengan 26 gol, dan ada delapan pertandingan tersisa untuk memecahkan rekor Gerd Muller. Itu tidak akan mudah tetapi dia memiliki kualitas. Jika seseorang bisa melakukannya, itu adalah dia,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini