Pelatih Kiper Liverpool tentang Alisson: Dia Cerdas Seperti Pirlo!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 03:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 51 2215281 pelatih-kiper-liverpool-tentang-alisson-dia-cerdas-seperti-pirlo-UO6EVtZDbr.jpeg Alisson Becker (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pelatih kiper Liverpool, Jack Robinson, mengaku kagum dengan ketenangan dan kecerdasan Alisson Becker di bawah mistar gawang. Robinson bahkan tak ragu menyamakan kiper Brasil itu dengan salah satu gelandang terbaik Italia, Andrea Pirlo, yang dianggap punya kecerdasan di atas rata-rata sebagai pemain.

Robinson yang biasa menangani Alisson di sesi latihan mengaku selalu terpukau bagaimana cara kiper 27 itu mengatasi tekanan di lapangan. Alisson bahkan tetap terlihat sangat tenang saat latihan situasi satu lawan satu dengan pemain lain.

“Untuk penjaga gawang, kami biasa melakukan latihan satu vs satu dengan penyerang atau pemain lain untuk meningkatkan mental mereka ketika menerima tekanan. Dan dia (Alisson) benar-benar melakukan itu dengan sangat baik,”ujar Robinson, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: Akui Ketangguhan Alisson, Leno: Dia Kiper Terbaik saat Ini!

“Dia berdiri dan menunggu langkah yang tepat untuk membuat tindakan atau teknik yang benar. Luar biasa! Dia seperti Pirlo atau pemain cerdas lainnya,” lanjut Robinson.

“Dia benar-benar nyaman dengan bola dan ingin menerimanya di bawah tekanan. Seperti yang Anda lihat di pertandingan, kekuatan dan ketenangan itu, dia tetap bisa menguasai posisi ketika ada kekacauan di sekelilingnya,” sambungnya.

Liverpool memang sempat dianggap melakukan perjudian ketika mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma. Terlebih, penjaga gawang tim nasional (Timnas) Brasil itu ditebus dengan nilai transfer yang cukup tinggi mencapai 62,5 juta euro atau sekira Rp1,01 triliun. Namun, jumlah tersebut ternyata sangat sebanding dengan apa yang telah Alisson berikan untuk skuad Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini