Diminta Pilih Dua dari Tiga Ronaldo, Fred Depak CR7

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 51 2215199 diminta-pilih-dua-dari-tiga-ronaldo-fred-depak-cr7-ZIMGQHtkj7.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

MANCHESTER – Dalam dunia sepakbola, terdapat tiga pemain dengan nama Ronaldo yang memiliki karier luar biasa. Mereka adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima, Cristiano Ronaldo, dan Ronaldo de Assis Moreira atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldinho.

Tak ayal, ketika diminta untuk memilih dua Ronaldo dari ketiga nama tersebut bukan menjadi sesuatu yang mudah. Meski begitu, pada akhirnya, gelandang Manchester United, harus mendepak nama Cristiano Ronaldo dari daftar.

Baca juga: Chiellini Nilai Ronaldo Menggila saat Main di Liga Champions

Jika bicara soal raihan trofi dan penghargaan, Fred tidak memungkiri bahwa CR7 adalah yang paling banyak memperolehnya. Kendati demikian, sebagai orang Brasil, Fred mengaku telah terinspirasi dengan permainan Ronaldo Nazario dan Ronaldinho sejak ia kecil.

Ronaldo dan Ronaldinho

“Sobat, ini rumit. Jika bicara soal angka, jika Anda berhenti melihat, Cristiano adalah sebuah fenomena. Tak perlu diragukan, dia salah satu yang terbesar dalam sejarah. Tapi, saya tetap bersama dua Ronaldo lainnya. Saya melihat yang orang-orang ini mainkan adalah sebuah hiburan,” tutur Fred, seperti dilansir dari Express, Minggu (17/5/2020).

"Saya pikir Gaucho (Ronaldinho) merevolusi cara bermain sepakbola, seni sepakbola. Dan permainan Fenomeno (Ronaldo Nazario) luar biasa. Dia memiliki ketahanan yang luar biasa. Keduanya sudah bersama saya sejak saya mulai menonton sepakbola,” lanjutnya.

Masing-masing dari ketiga Ronaldo tersebut sejatinya pernah diakui sebagai yang terbaik karena mampu menyabet trofi Ballon d’Or. Meski begitu, jika bicara soal trofi begengsi, Ronaldinho lebih unggul. Sebab Ronaldinho pernah menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia. Sedangkan CR7 hanya Liga Champions, dan Ronaldo Nazario cuman memperoleh trofi Piala Dunia saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini