Lazio Bantah Tuduhan Gelar Latihan Ilegal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 47 2214328 lazio-bantah-tuduhan-gelar-latihan-ilegal-owmO5SP9uX.jpg Sesi latihan Lazio (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

ROMA – Media Italia, Corriere della Serra, menduga Lazio melanggar ketentuan dalam sesi latihan mereka pekan ini. Dugaan tersebut langsung dibantah oleh Kepala Tim Medis Gli Aquilotti, Ivo Pulcini. Ia bahkan siap mengundurkan diri jika media tersebut bisa menunjukkan bukti pelanggaran.

Lazio disebut menggelar latihan simulasi taktik dengan menggunakan format tiga lawan tiga. Padahal, klub-klub Liga Italia 2019-2020 hanya diizinkan menggelar latihan parsial atau sesi individu saja untuk para pemainnya sejak pekan lalu.

Baca juga: FIGC Bentuk Satgas untuk Pantau Sesi Latihan Klub

Suasana latihan Lazio (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

Tak pelak, kabar tersebut langsung menghentak jagat sepakbola Italia. Federasi Sepakbola Italia, FIGC, bahkan sampai membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk mengawasi semua klub. Hal itu dilakukan agar klub benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah disetujui pemerintah.

Pembentukan satgas memang tidak terlepas dari dugaan pelanggaran oleh Lazio. Terang saja, kabar tersebut membuat segenap personel Biancocelesti kebakaran jenggot. Ivo Pulcini langsung menyatakan siap untuk mundur jika pihaknya terbukti tidak mematuhi aturan.

“Saya sudah membaca berita dan foto yang mereka gunakan adalah foto lama. Klub meyakinkan saya itu tidka benar. Dan jika tidak, saya akan dipaksa untuk mengundurkan diri,” tutur Ivo Pulcini ketika diminta konfirmasi, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/5/2020).

“Saya harus bertanggung jawab. Akan tetapi, apa yang bisa saya lakukan jika klub yang mempekerjakan saya, tidak mengikuti saran? Saya tidak berada di sana karena tidak mungkin menghabiskan waktu seharian untuk memantu semua sesi. Yang bisa saya lakukan hanya membuat rekomendasi,” tandas pria berkebangsaan Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini