Noel Gallagher Yakin Guardiola Tak Akan Balik ke Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 51 2213757 noel-gallagher-yakin-guardiola-tak-akan-balik-ke-barcelona-0IUhIXSC3P.JPG Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Dalam beberapa waktu belakangan nama manajer Manchester City, Josep Guardiola, santer diisukan bakal kembali menangani klub lamanya, Barcelona. Isu ini merebak setelah Joan Laporta mengajukan diri untuk kembali menjadi presiden Barca dan membawa pulang Guardiola.

Kendati demikian, mantan personel band Oasis yang sekaligus fans Man City, Noel Gallagher, percaya bahwa Guardiola tak akan meninggalkan The Citizens, setidaknya dalam waktu dekat ini. Karena menurutnya, Guardiola merasa lebih nyaman berada di Man City ketimbang di Barca. Sebab, Guardiola punya kekuasaan yang lebih di Man City.

Baca juga: Mahrez Sebut Mohamed Salah Jadi Penghalang Kepindahannya ke Liverpool

Josep Guardiola

Guardiola sejatinya memiliki kekuatan dan kendali besar di Man City, utamanya dalam hal transfer pemain. Ditambah dengan sokongan uang yang luar biasa dari pemilik klub, bukan hal yang sulit bagi Guardiola untuk mendapatkan pemain incarannya. Sedangkan di Barca, Gallagher menilai pergerakan Guardiola dibatasi.

“Saya tidak bisa melihatnya (kemungkinan Guardiola hengkang). Pep menjalankan Man City, dia yang menjalankannya. Ketika Anda pergi ke Barcelona Anda tidak menjalankannya, Anda tahu apa yang saya maksud? Dia pergi (dari Barca) karena suatu alasan, saya pikir ada banyak politik di klub,” sebut Gallagher, mengutip dari Talk Sport, Kamis (14/5/2020).

“Tetapi di Man City, dia menjalankannya. Jangan membuat kesalahan tentang ini, dia menjalankannya dari atas ke bawah. Saya pikir dia dalam posisi yang paling patut ditiru. Terlepas dari dia dan Jurgen Klopp di Liverpool, saya katakan setiap manajer ingin berada di posisi itu di mana mereka adalah orang dengan kuasa tinggi di klub,” lanjutnya.

"Apa yang dikatakan Pep berlaku di klub itu dan itulah akhirnya. Jadi baginya untuk membuang itu dan kembali ke Barcelona, di mana semua politik dan sejarah... dan kembali, dapatkah itu sama baiknya? Saya tidak bisa melihatnya," pungkas pencipta lagu ‘Stand By Me’ tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini