Fullback Persib Bandung Ardi Idrus Ungkap Takjil Favoritnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 49 2213953 fullback-persib-bandung-ardi-idrus-ungkap-takjil-favoritnya-Emmusgrixy.jpg Ardi Idrus saat berlatih bersama Persib. (Foto: Persib.co.id/M.Jatnika Sadili)

TERNATE Fullback kiri Persib Bandung, Ardi Idrus, mengungkap takjil favoritnya atau makanan kecil yang wajib dikonsumsi ketika berbuka puasa. Pesepakbola 27 tahun itu menyebut bubur kacang merah sebagai menu wajib yang mesti dimakan ketika berbuka puasa.

Selain karena merupakan makanan khas asal daerahnya (Ternate), bubur kacang merah juga memiliki sejumlah manfaat. Bubur kacang merah dipercaya dapat menjaga saluran pencernaan, menjaga kesehatan jantung dan mencegah diabetes

Ardi Idrus

"Saya sering buka puasa makan bubur kacang merah, banyak khasiatnya. Mencegah diabetes, menjaga kesehatan jantung dan banyak lagi," kata Ardi Idrus mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (14/5/2020).

Selain makan bubur kacang merah, mantan pemain PSS Sleman itu juga doyan mengonsumsi buah. Semangka dan Kurma merupakan dua buah yang rutin dikonsumsi fullback kiri lincah tersebut.

BACA JUGA: Kapok Terkena Virus Corona, Ini yang Dilakukan Penyerang Persib

"Buah paling seperti semangka dan kurma yang saya hampir selalu makan setiap berbuka. Keduanya bagus buat tubuh, dan pastinya memperbanyak minum air mineral saat sahur dan berbuka," lanjut Ardi Idrus.

Saat ini Ardi berada di Ternate karena musim sedang ditangguhkan. Semenjak PT Liga Indoensia Baru dan PSSI memutuskan menangguhkan kompetisi Liga 1 2020 pertengahan Maret 2020, seluruh pemain Persib diizinkan pulang ke daerah masing-masing.

Meski tengah berada di kampung halaman, para pemain tetap diminta bertanggungjawab. Para pemain termasuk Ardi diminta menjaga kondisi fisiknya dengan menjalankan program latihan mandiri yang diberikan tim kepelatihan Maung Bandung –julukan Persib.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini