Dani Olmo: Rumor Ketertarikan Barcelona Hanya Omong Kosong

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 51 2213631 dani-olmo-rumor-ketertarikan-barcelona-hanya-omong-kosong-lYtGseofzc.jpg Penggawa RB Leipzig, Dani Olmo (Foto: Reuters)

LEIPZIG – Gelandang serang RB Leipzig, Dani Olmo, berbicara mengenai rumor kertertarikan Barcelona terhadap dirinya pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Meski terus diberitakan, Olmo meyakini isu tersebut hanyalah omong kosong belaka.

Olmo sendiri merupakan salah satu pemain jebolan akademi sepakbola milik Barcelona. Namun pada 2014 ia memutuskan untuk hijrah dan bermain di Liga Kroasia. Performanya bersma Dinamo Zagrebt ternyata cukup mencuri perhatian sejumlah tim Eropa.

Dari berbagai rumor yang beredar tentang dirinya, Olmo akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan RB Leipzig pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin. Dengan biaya transfer 35 juta pounds atau sekira 638 miliar rupiah, Olmo diikat kontrak selama empat musim di RB Leipzig.

Baca juga: Rekan Setim Imbau Werner Bertahan di RB Leipzig

"Mungkin ini bukan pertanyaan bagi saya. Itu tidak terjadi dan saya tidak yakin apakah itu pilihan nyata. Ada banyak hal yang diterbitkan di media, tetapi saya senang di Kroasia. Aku tahu cepat atau lambat saat kepergian itu akan tiba, seperti yang terjadi.

“Leipzig adalah salah satu klub yang menunjukkan minat lebih padaku. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk pindah ke sini,” lanjutnya.

Kendati begitu, Olmo mengakui kalau Liga Spanyol merupakan salah satu kompetisi terbaik saat ini. Olmo juga tak memungkiri kalau dirinya masih berhasrat untuk bisa merasakan atmosfer Liga Spanyol suatu hari nanti.

"Aku mengatakannya di masa lalu. Akan sangat indah bermain di kejuaraan negara asalmu. La Liga adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia, sangat kompetitif. Jadi mengapa tidak? Ya, saya ingin bermain di La Liga suatu hari nanti,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini