Share

Ambisi Shevchenko Jadi Pelatih AC Milan

Hendry Kurniawan, Okezone · Rabu 13 Mei 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 47 2213697 ambisi-shevchenko-jadi-pelatih-ac-milan-CBRLzi4UZO.jpg Andriy Shevcehnko (Foto: AFP)

KIEV – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, nyatanya memiliki impian untuk kembali ke mantan klubnya tersebut sebagai pelatih. Meski begitu, Shevchenko tak ingin terburu-buru. Sebab, saat ini ia masih memiliki tanggung jawab sebagai pelatih Timnas Ukraina.

Nama Shevchenko sebenarnya sempat dikaitkan dengan Milan pada Oktober 2019. Kala itu, Milan yang dilatih Marco Giampaolo tidak mampu mencapai hasil yang memuaskan. Rossoneri tercecer di peringkat belasan klasemen Liga Italia 2019-2020.

Baca juga: Disentil Legenda AC Milan, Ralf Rangnick Minta Maaf

Marco Giampaolo

Kendati demikian, setelah Giampaolo dipecat, Milan menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih mereka berikutnya. Performa Milan di bawah asuhan Pioli pun bisa dibilang membaik, utamanya ketika memasuki paruh kedua musim kompetisi. Meski begitu, banyak kabar beredar bahwa Milan akan kembali melakukan pergantian pelatih di musim panas 2020.

Menanggapi hal ini, Shevchenko tak ingin ambil pusing. Menurutnya, hal terpenting yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana caranya melanjutkan dan menyelesaikan kompetisi. Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga Italia 2019-2020 telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Sekarang yang paling penting adalah mencoba menyelesaikan musim dengan cara terbaik, mereka harus memberikan yang terbaik. Kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dan apa yang akan terjadi di Milan nantinya,” tutur Shevchenko, mengutip dari Sempre Milan, Rabu (13/5/2020).

“Suatu hari saya ingin kembali sebagai pelatih. Milan selalu ada di hati saya. Saya memiliki kasih sayang yang besar kepada para penggemar. Mari kita lihat kapan dan apakah itu akan terjadi, tetapi itu adalah salah satu tujuan saya untuk kembali ke Rossoneri sebagai pelatih. Tapi sekarang saya hanya memikirkan Ukraina,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini