Share

Vieira Puji Dampak Positif Arteta untuk Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 45 2213257 vieira-puji-dampak-positif-arteta-untuk-arsenal-6PKcvn2LBa.jpg Mikel Arteta dan skuad Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, Patrick Vieira, memuji dampak positif dari kehadiran Mikel Arteta di kursi kepelatihan tim saat ini. Vieira mengakui kalau Arteta telah mengembalikan semangat juang para penggawa Arsenal setelah berada dalam masa-masa sulit pada beberapa musim terakhir.

Sejak menggantikan Unai Emery pada akhir tahun kemarin, Arteta berhasil membuat grafik Arsenal terus meningkat. permainan Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega bahkan tercatat hanya menelan dua kali kekalahan dari 15 laga dibawah asuhan Arteta.

Melihat pada penampilan musim ini, Vieira pun percaya The Gunners –julukan Arsenal– bisa jauh lebih kuat di bawah asuhan pelatih bertangan dingin seperti Arteta. Terlebih, menurutnya saat ini Arsenal memiliki skuad yang mumpuni dan siap untuk memberikan kejutan.

Baca juga: Tierney Akui Terkesan dengan Gaya Melatih Arteta

“Ketika Anda memiliki kecintaan pada sebuah klub, makan Anda akan tetap berada di sana, jadi saya mengawasi mereka sepanjang waktu, saya menonton pertandingan mereka dan selalu mencari tahu perkembangan mereka,” ujar Vieira, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (13/5/2020).

“Yang benar-benar menarik dari Arteta adalah dia mengembalikan energinya dan sepertinya mereka bermain untuk klub, tetapi untuk manajer juga, dan saya pikir itu sangat penting,” lanjutnya.

Arteta datang menggantikan Unai Emery pada akhir 2019 kemarin. Kehadirannya bisa dikatakan memberikan dampak positif pada performa Mesut Ozil dan kolega. Tidak sedikit yang beranggapan pelatih asal Spanyol itu bisa mendulang kesuksesan bersama Arsenal suat saat nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini