Share

Tierney Akui Terkesan dengan Gaya Melatih Arteta

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 45 2211997 tierney-akui-terkesan-dengan-gaya-melatih-arteta-DcMBZWBJMr.jpg Mikel Arteta dan Kieran Tierney (Foto: Reuters)

LONDON – Kieran Tierney mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Mikel Arteta. Bek asal Skotlandia itu mengaku telah mengambil banyak pelajaran berharga dari Arteta meski baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin.

Tierney menilai pelatih asal Spanyol itu memiliki dampak positif pada skuad Arsenal sejak menggantikan Unai Emery di kursi kepelatihan tim pada akhir 2019 kemarin. Ia pun mengaku cukup optimis Arteta bisa membuat Arsenal kembali bersaing dengan tim papan atas lain.

“Saya telah melihat semua pertemuan videonya (Arteta), saya telah menghadiri rapat bersama sebagai tim, sebelum pertandingan, setelah pertandingan dan hanya analisisnya. luar biasa. Dia tahu apa yang akan terjadi dalam permainan dan bagaimana itu akan terjadi dan apa yang harus Anda lakukan, di mana Anda akan ditekan dari dan di mana pilihan Anda seharusnya,” ujar Tierney, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (11/5/2020).

BACA JUGA: Baptista: Arteta Hanya Perlu Bersabar untuk Buat Arsenal Jadi Lebih Baik

“Anda harus tahu di mana posisi yang benar sehingga Anda bisa bermain secara sinkron, semua orang menggunakan satu otak dan saya pikir itu sempurna,” lanjut Tierney.

Untuk itu Tierney pun berharap bisa kembali pulih dan ikut memberikan kontrbusi bagi skuad The Gunners di sisa musim ini. Sekadar diketahui, Tierney mengalami dislokasi bahu saat melawan West Ham dan tindakan operasi akan membuatnya absen selama tiga bulan.

Pihak medis Arsenal mengungkap Kieran Tierney harus absen untuk tiga bulan ke depan untuk tindakan operasi. Hal tersebut setelah Tierney mengalami cedera dislokasi bahu saat melawan West Ham United awal Maret kemarin.

“Mudah-mudahan ketika saya kembali fit saya bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain dan hanya membangun kebugaran dan kepercayaan diri lagi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini