Share

Ferdinand Beberkan Kerja Keras Ronaldo untuk Bisa Sukses

Andika Pratama, Okezone · Senin 11 Mei 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 51 2212015 ferdinand-beberkan-kerja-keras-ronaldo-untuk-bisa-sukses-1kezwUeyTU.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, begitu kagum dengan kerja keras megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam mencapai kesuksesan. Ferdinand tahu Ronaldo tidak mencapai apa yang dimilikinya sekarang dengan mudah. Ada kerja keras di balik segudang prestasi yang diraih Ronaldo.

Ferdinand membeberkan bahwa Ronaldo adalah orang pertama yang dilihatnya melakukan investasi dalam tim. Investasi Ronaldo dilakukan kepada diri sendiri, dengan menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima. Ferdinand tahu hal itu setelah melihat kondisi di rumah Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (Foto: Istimewa)

Ferdinand pernah berkunjung ke rumah Ronaldo dan melihat banyak orang di sana. Orang-orang itu ternyata adalah koki, fisio, dokter, dan pelatih pribadi Ronaldo. Mereka disiapkan pemain berpaspor Portugal itu untuk membantunya menjaga kondisi fisik di rumah.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Hampir Main Bareng Messi di Barcelona

Cr7 –julukan Ronaldo– selalu menjaga kondisi fisiknya agar tetap prima setiap saat. Tak heran jika Ronaldo bisa tetap tampil impresif, meski sekarang telah berusia 35 tahun. Ferdinand menyatakan setelah enam musim (2003-2009) membela Man United, Ronaldo pergi sebagai pemain terbaik di dunia pada 2009. Ronaldo buat Ferdinand adalah contoh bagi para pemain muda.

“Dia (Ronaldo) adalah orang pertama yang saya lihat berinvestasi dalam sebuah tim. Saya berkeliling rumahnya dan melihat sekitar 10 orang di ruang depan. Saya berkata, ‘siapa orang-orang ini? Apa yang terjadi?" ujar Ferdinand, menyadur dari Sportskeeda, Senin (11/5/2020).

"Dia berkata, itu koki saya, itu fisio saya, itu dokter dan itu pelatih pribadi saya. Dia meninggalkan Man United sebagai pemain terbaik di dunia. Dia berada di jalur yang benar. Saya pikir jika Anda memberi nasihat pemain muda, maka Saya akan mengatakan jika Anda memiliki kemampuan maka berinvestasi maka lakukanlah seperti itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini