John Stones Berharap Liga Inggris Dimulai saat Kondisi Benar-Benar Aman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 45 2209943 john-stones-berharap-liga-inggris-dimulai-saat-kondisi-benar-benar-aman-udp1TbXj1G.jpg Pemain Man City, John Stones. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bek Manchester City, John Stones, mengaku sangat senang ketika ada kabar Liga Inggris 2019-2020 akan segera dimulai kembali. Ia senang karena merasa sudah sangat rindu untuk dapat latihan dan bermain sepakbola lagi bersama skuad asuhan Josep Guardiola tersebut.

Meski begitu, rasa antusiasme pemain berusia 25 tahun itu sedikit terganggu karena Liga Inggris dimulai ketika masih adanya bayang-bayang wabah virus corona. Menurutnya, terlalu berisiko menggelar pertandingan ketika kondisi masih belum benar-benar aman.

Baca Juga: Dikontrak 5 Tahun, Leroy Sane Sepakat Gabung Bayern Munich

Pemain Man City, John Stones

“Kami semua jelas ingin sepakbola kembali bergulir. Apalagi saya, saya mau adanya sepakbola lagi melebihi siapa pun. Namun, saya mau kompetisi dimulai di waktu yang tepat karena saya mau semua orang bisa tetap aman,” jelas Stones, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (6/5/2020).

Apa yang diinginkan Stones itu memang suatu hal yang sangat wajar. Sebab sebagai pesepakbola yang memiliki rasio bersentuhan dengan pemain lain cukup besar, maka risiko penularan juga cukup besar juga pastinya.

Belum lagi para penonton yang nantinya bakal nekat datang ke area stadion tempat tim idolanya bertanding. Meski laga dipastikan tanpa penonton, namun tetap saja ada kemungkinan penonton yang tetap hadir di sekitaran stadion tersebut.

Hal itulah yang diikhawatirkan oleh Stones. Kini, Stones hanya berharap jika nyatanya Liga Inggris 2019-2020 tetap harus bergulir pada Juni 2020 nanti, maka harus ada peraturan yang ketat untuk menjaga kesehatan setiap orang yang terlibat di kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini