Gelandang Persib Gian Zola Bicara Ngabuburit dan Makanan Favorit di Bulan Ramadhan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 49 2206146 gelandang-persib-gian-zola-bicara-ngabuburit-dan-makanan-favorit-di-bulan-ramadhan-UyRMcnBJCP.jpg Gian Zola memiliki makanan favorit di bulan Ramadhan. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, mengungkap aktivitas yang dilakukan sembari menunggu adzan maghrib (ngabuburit) di bulan Ramadhan. Pemain yang sempat dipinjamkan Persib ke Persela Lamongan itu melakukan ngabuburit dengan memanfaatkan sepeda statis di rumah.

Selain untuk menghabiskan waktu, berlatih sepeda statis bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh. Sekadar informasi, pelatih Persib Robert Rene Alberts tetap memberikan pola latihan mandiri kepada para pemainnya, meski hanya berlatih di rumah masing-masing.

Gian Zola

“Kalau dulu sambil berkeliling menjaga kondisi. Bersepeda paling sering dilakukan sambil ngabuburit. Sekarang latihan mandiri dan pakai sepeda statis di rumah," ujar Zola mengutip dari laman resmi Persib, Selasa (28/4/2020).

Saat ditanya menu berbuka puasa favoritnya, Zola menyebut sop buah sebagai pilihan. Sop buah dipilih karena menu tersebut berisikan segala macam buah dan membuatnya takkan bosan untuk menyantapnya.

BACA JUGA: Pemain Persib Fleksibel saat Jalani Latihan di Bulan Ramadhan

"Sop buah biasanya selalu ada. Karena, saat buka dan sahur harus yang manis dan buah-buahan bagus buat tubuh," lanjut kakak dari gelandang Tim Nasional Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.

"Daging ayam, karena suka saja. Tapi, sayur dan lainnya juga tetap diperhatikan saat sahur dan buka puasa," kata Zola.

Saat ini Zola dan pemain Persib lainnya sudah empat minggu menjalani program latihan mandiri dari Robert Rene Alberts. Di setiap minggunya, intensitas latihan yang diberikan Robert selalu lebih tinggi. Hal itu dimaksudkan agar ketika Liga 1 2020 kembali bergulir pada Juli 2020, skuad Persib sudah benar-benar siap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini