Doa Riyad Mahrez di Bulan Suci Ramadhan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 45 2206232 doa-riyad-mahrez-di-bulan-suci-ramadhan-VMHCIm8q0e.jpg Mahrez (tengah) sambut bulan suci Ramadhan. (Foto: @Mahrez22)

MANCHESTERWinger Manchester City, Riyad Mahrez, memiliki doa menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah. Pesepakbola berpaspor Aljazair itu berdoa agar semua orang yang mengalami kesulitan imbas pandemi virus corona segera diberi kemudahan.

“Ramadhan Mubarak untuk semua saudara dan saudari saya. Semoga Allah memfasilitas puasa ini untuk kami. Mari kita berpikir dan berdoa untuk semua orang yang mengalami kesulitan di masa-masa seperti ini. #alhamdulillah,” tulis Mahrez di akun Instagram-nya @riyadmahrez26.7

Puasa Ramadhan kali ini memang terasa berbeda. Imbas pandemi virus corona, salat tarawih yang biasanya diadakan berjamaah setelah solat isya, kali ini tidak bisa diadakan di masjid. Masyarakat muslim di seluruh dunia diimbau melaksakan solat tarawih di rumah masing-masing demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Akan tetapi, tanda-tanda pandemi virus corona segera berakhir sebenarnya sudah terlihat. Sejumlah peneliti asal Singapura memprediksi pandemi virus corona di sejumlah negara berakhir pada pertengahan Mei 2020, atau ketika bulan suci Ramadhan 1441 H memasuki fase-fase akhir.

BACA JUGA: Man City Kena Sanksi UEFA, PSG Siap Bajak Riyad Mahrez

Berhubung tanda-tanda pandemi segera berakhir, sejumlah federasi sepakbola pun siap kembali menggulirkan kompetisi, salah satunya Liga Inggris. Salah satu klub Liga Inggris, Arsenal, sudah memulai latihan mereka pada Senin 27 April 2020. Sekadar informasi, itu merupakan sesi latihan pertama mereka semenjak pandemi corona merebak di Inggris pertengahan Maret 2020.

Rencananya pada 18 Mei 2020, seluruh klub Liga Inggris sudah diizinkan berlatih secara berkelompok. Sebab pada 9 Juni 2020, sisa 92 pertandingan Liga Inggris 2019-2020 kemungkinan kembali digulirkan.

Kembali digulirkannya kompetisi merupakan kabar baik bagi klub-klub Liga Inggris, terutama Liverpool. Sebab sebelum kompetisi ditangguhkan, Liverpool selangkah lagi menjadi jawara Liga Inggris 2019-2020. Dari sembilan pertandingan tersisa, Liverpool yang unggul 25 poin dari Manchester City di tempat kedua hanya membutuhkan enam poin tambahan untuk keluar sebagai juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini