Menteri Olahraga Italia Tak Bisa Janjikan Serie A Segera Berlanjut

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 April 2020 07:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 27 47 2205318 menteri-olahraga-italia-tak-bisa-janjikan-serie-a-segera-berlanjut-vVsdaMEFUa.jpg Inter Milan vs Juventus (Foto: Reuters)

ROMA – Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte, telah mengumumkan bahwa pada 4 Mei 2020 para pemain di Liga Italia bisa berlatih kembali. Tak ayal, hal itu menimbulkan spekulasi bahwa kompetisi Liga Italia 2019-2020 bisa segera berlanjut.

Kendati demikian, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spdafora, nyatanya tak bisa memberi jaminan bahwa kompetisi akan segera dilanjutkan. Karena, meski situasi sekarang telah menjadi lebih baik, namun tetap berisiko untuk menggelar pertandingan, apalagi jika dimainkan secara terbuka (penonton diperbolehkan hadir).

Baca juga: Tim Medis 20 Klub Siap Bantu Kelanjutan Liga Italia 2019-2020

AC Milan vs Juventus

Maka dari itu, hingga saat ini Spadafora beserta pihak-pihak terkait masih belum bisa menentukan tanggal kapan kompetisi akan dilanjutkan lagi. Meskipun diakui olehnya bahwa pemerintah tengah ditekan oleh pihak penyelenggara Liga Italia (Lega Serie A) untuk bisa segera melanjutkan kompetisi.

Adapun Lega Serie A berani mendesak pemerintah karena beberapa waktu lalu mereka telah melakukan konferensi dengan perwakilan dari 20 klub peserta. Hasilnya, seluruh 20 klub menyatakan keinginannya untuk melanjutkan kompetisi.

“Kami sedang ditekan oleh Lega Serie A. Tetapi, fakta bahwa kami belum bisa menjamin tanggal kembali untuk liga adalah karena kami tidak dapat melakukannya secara pasti, bukan karena kami tidak dapat memutuskan kapan," ungkap Spadafora, seperti dilansir dari Forza Italian Football, Senin (27/4/2020).

“Kami menerima informasi mengenai rencana tim-tim Liga Italia untuk melanjutkan kompetisi lagi, namun anggota komite ilmiah kami menganggap itu tidak cukup (kuat). Kami membutuhkan lebih banyak, dan itu akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Hanya dengan begitu kita dapat memutuskan apakah akan memulai kembali sepakbola atau tidak," sambungnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini