Potensi Andrea Pirlo Awali Karier Melatih di Luar Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 51 2204363 potensi-andrea-pirlo-awali-karier-melatih-di-luar-italia-Tv3Cx6RWEF.jpg Pirlo saat bermain bersama kedua anaknya. (Foto: @Pirlo_official)

MILAN – Pesepakbola legenda Italia, Andrea Pirlo, mulai membuka opsi untuk melanjutkan karier sebagai pelatih. Hanya saja, Pirlo mengaku klub pertama yang mungkin ditanganinya merupakan klub luar Italia.

Sebab, saat ini sejumlah klub asing sudah mulai mendekatinya. Hanya saja, Pirlo belum mengiyakan penawaran tersebut karena masih harus mempelajarinya. Semenjak memutuskan pensiun sebagai pemain pada 1 Januari 2018, Pirlo disebut-sebut bakal melanjutkan karier sebagai pelatih.

Andrea Pirlo

Hal itu karena tak lama setelah pensiun, Pirlo rutin mengambil lisensi pelatih. Alhasil, Pirlo pun kini telah memegang lisensi UEFA Pro. Lisensi itu membuat Pirlo dapat menangani klub mana pun di dunia ini.

BACA JUGA: Pogba Akui Banyak Belajar dari Pirlo dan Scholes

Hanya saja dalam sebuah kesempatan beberapa hari yang lalu, Pirlo menolak jika harus mengawali karier melatih di tim junior. Pirlo menegaskan ingin menangani tim yang sudah matang, alias tim senior.

Akankah Pirlo bakal memulai karier melatihnya di Barcelona? Dalam pembicaraan dengan pesepakbola legenda Italia lainnya, Fabio Cannavaro, Pirlo berkelakar telah mendapatkan tawaran untuk menangani Barcelona.

“Saya telah berbicara dengan sejumlah tim dan mari kita lihat. Saya tidak keberatan pindah untuk pindah ke luar negeri (memulai karier melatih). Saya berada di New York sebagai pemain dan karena itu saya bisa memulainya di luar negeri,” kata Pirlo mengutip dari Football Italia, Jumat (24/4/2020).

Ketika aktif sebagai pemain, banyak prestasi yang dicapai Pirlo. Ia tercatat meraih enam trofi Liga Italia, dua gelar Liga Champions dan satu trofi Piala Dunia. Akankah karier Pirlo sesukses saat dirinya menjalani status sebagai pesepakbola? Hanya tuhan yang tahu jawabannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini