Pogba Akui Banyak Belajar dari Pirlo dan Scholes

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 45 2198736 pogba-akui-banyak-belajar-dari-pirlo-dan-scholes-teegdKygDx.jpg Paul Pogba dan Paul Scholes (Foto: Manchester United)

MANCHESTER – Penggawa Manchester United, Paul Pogba, mengatakan kalau dirinya banyak mengambil pelajaran berharga dari penampilan gelandang kelas dunia seperti Andrea Pirlo dan Paul Scholes. Kedua sosok tersebut juga yang menjadi motivasi baginya untuk terus mengembangkan permainan di lapangan.

Pemain bintang asal Prancis itu melakukan debut di Liga Inggris bersama Manchester United pada 2012. Saat itu, Pogba juga berkesempatan berada satu tim bersama Scholes yang merupakan salah satu sosok idolanya.

“Anda belajar banyak dan Anda melihatnya. Saya benar-benar belajar dan telah belajar. Sungguh sulit bagi saya, melihat mereka berlatih seperti itu, dan itu mendorong saya. Oke, saya harus bekerja keras dan masih banyak yang harus dilakukan,” ujar Pogba, melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Pogba Ungkap Pengaruh Besar Keluarga dalam Perjalanan Kariernya

“Pirlo dan Scholes, mereka adalah gelandang yang mengendalikan permainan, para pemain untuk melihat, dan saya banyak belajar dari mereka,” lanjutnya.

"Saya mulai sebagai striker dan kemudian nomor 10 dan kemudian nomor enam. Terima kasih Tuhan, saya tidak pergi ke bek tengah! Itu karena saya ingin lebih banyak mendapat waktu dengan bola,” lanjutnya.

Namun, musim ini atau tepatnya di kompetisi musim 2019-2020, eks penggawa Juventus itu belum mampu memberikan kontribusi besar untuk skuad Setan Merah. Cedera serius yang dialaminya pada Januari kemarin membuat Pogba harus menepi untuk memulihkan kondisinya.

Beruntung, Pogba mengatakan saat ini ia sudah jauh lebih baik. Kembalinya Pogba dari cedera pun diyakini bisa memberikan dampak positif bagi lini tengah Manchester Merah. Gelandang asal Prancis itu diyakini bakal jadi tandem yang cocok bagi seorang Bruno Fernandes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini