Liga Spanyol Sudah Dapat Izin dari Pemerintah untuk Gelar Latihan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 02:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 21 46 2202282 liga-spanyol-sudah-dapat-izin-dari-pemerintah-untuk-gelar-latihan-ozvVwM6JJG.jpg Real Madrid saat melakukan sesi latihan. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID Liga Spanyol telah diperbolehkan untuk melakukan sesi latihan di markas mereka sendiri. Izin tersebut akhirnya keluar setelah Badan Olahraga Nasional Spanyol (CFD) melakukan pertemuan dengan wakil Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan juga perwakilan La Liga pada Minggu 19 April 2020 kemarin.

Izin itu dikeluarkan setelah melihat kondisi wabah virus corona yang tak separah beberapa bulan yang lalu di Spanyol. Kendati begitu, sesi latihan nanti bakal dipastikan dijaga ketat agar penularan virus Covid-19 itu bisa diminimalisir.

Baca Juga: Takefusa Kubo Ungkap Perlakuan Zidane terhadap Dirinya

Suasana sesi latihan Barcelona

“Sesi pelatihan akan diadakan di bawah protokol yang ketat dan bakal terjadi selama keadaan memang memungkinkan,” bunyi hasil dari pertemuan antara CSD dengan RFEF dan pihak La Liga, seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/4/2020).

Tak hanya diperbolehkan latihan saja, namun hasil dari pertemuan itu juga membuat Liga Spanyol 2019-2020 kemungkinan dapat dipastikan digelar pada Juni 2020 mendatang. Namun, pihak CSD belum bisa menentukan kapan tanggal pastinya karena masih perlu melihat kondisi dari perkembangan wabah virus corona di Spanyol.

Tentu pertemuan itu sedikit memberikan secercah harapan bahwa Liga Spanyol 2019-2020 masih bisa dilanjutkan dan diakhiri pada musim panas tahun ini. Meski melenceng cukup jauh dari yang dijadwalkan, namun intinya kompetisi tetap bisa diakhiri.

Terkait masa sesi latihan, sayangnya pihak CSD tak memberitahukan kapan tim-tim diperbolehkan untuk melakukan sesi latihan tersebut. Apakah sudah bisa dimulai pada April ini? Atau justru dari awal Mei?

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini