Spasojevic Heran Boaz Solossa Tak Coba Merumput di Eropa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 49 2201088 spasojevic-heran-boaz-solossa-tak-coba-merumput-di-eropa-GCipF5Zvfh.jpg Boaz Solossa (Foto: PSSI)

BALI – Penyerang andalan Bali United, Ilija Spasojevic, menunjukkan rasa kekagumannya kepada pemain bintang Persipura Jayapura, yakni Boaz Solossa. Spasojevic menilai bahwa dengan kemampuan yang dimiliki Boaz, ia menyebut sang pemain sejatinya bakal mampu berkompetisi di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Boaz memang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah hadir di pesepakbolaan Indonesia. Kehebatan Boaz mulai terlihat ketika ia memulai debut bersama tim nasional (Timnas) senior di Indonesia saat masih berusia 18 tahun 20 hari.

Boaz Solossa

Sejak saat itu, Boaz pun langganan pemain Timnas Indonesia di segala umur. Prestasi terbaik yang pernah ditorehkan Boaz sendiri bersama Timnas Indonesia adalah membawa skuad Garuda meraih dua kali runner-up Piala AFF tepatnya pada 2004 dan 2016.

Baca Juga: Teco Optimis Liga 1 2020 Kembali Berlanjut

Kehebatan Boaz pun ternyata tak hanya diakui oleh para pendukungnya saja, melainkan sesama pesepakbola profesional. Teranyar adalah Spasojevic yang mengaku sangat terkesan dengan kehebatan Boaz sejak pertama kali melihat aksi sang pemain melalui tayangan di Youtube.

“Tahun 2011 saya datang ke Bali Devata (salah satu klub peserta Liga Primer Indonesia), dan saya mendengar bahwa ada pemain Indonesia, Boaz Solossa. Saya lalu lihat di YouTube, saya kaget,” ucap Spasojevic, seperti Okezone kutip dari channel Youtube Bali United, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga: Perangi Virus Corona, Bali United Donasikan Ribuan APD

“Kenapa orang ini tidak bermain di Eropa? Itu luar biasa. Menurut saya secara pribadi, dia salah satu pemain terbaik Indonesia yang pernah saya lihat sejak saya berada di sini,” tutup pemain naturalisasi berdarah Montenegro tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini