Share

Sarri Kerap Dikritik, Cannavaro: Dia Pelatih Top

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 47 2200784 sarri-kerap-dikritik-cannavaro-dia-pelatih-top-TeWwhHZilK.jpg Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN โ€“ Fabio Cannavaro yang kini melatih Guangzhou Evergrande turut mengikuti perkembangan Juventus di bawah asuhan Maurizio Sarri. Perjalanan Sarri bersama Juventus pada musim 2019-2020 tidaklah mudah. Badai kritik kerap menerpa Sarri, karena dinilai tidak mampu mengeluarkan potensi maksimal para pemain bintang Juventus.

Namun, Cannavaro tidak sependapat dengan kritik tersebut. Cannavaro menegaskan bahwa Sarri adalah pelatih top. Akan tetapi, Sarri masih berjuang agar para pemain bintang Juventus dapat menerjemahkan idenya, ke permainan di atas lapangan hijau.

Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

Bukti bahwa Sarri adalah pelatih top dapat dilihat dari perjuangan Juventus musim ini. Bianconeri โ€“julukan Juventus โ€“ masih berpeluang menjadi juara di semua kompetisi yang mereka ikuti. Bahkan, Juventus memimpin klasemen sementara Liga Italia sebelum ditangguhkan karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

BACA JUGA: Jorginho Sebut Sarri sebagai Pelatih yang Luar Biasa

Sarri pun jarang mendapatkan hasil negatif bersama Juventus. Sejak ditunjuk sebagai juru taktik pada 1 Juli 2019, Sarri sudah memainkan 37 pertandingan dengan torehan 27 kemenangan, lima imbang dan lima kalah. Sarri hanya butuh waktu agar para pemain bintang Juventus memahami sepenuhnya ide dari eks juru taktik Chelsea itu.

โ€œSaya pikir dia (Sarri) adalah pelatih top, dia pasti berjuang untuk mengirimkan ide-idenya, mungkin lebih dari yang diharapkan dan ini mungkin bisa sedikit menghambat permainan. Akan tetapi, kualitasnya tidak perlu dibicarakan,โ€ ujar Cannavaro, menyadur dari Football Italia, Jumat (17/4/2020).

Selan itu, Cannavaro juga memuji gelandang Juventus yang namanya meredup musim ini, yaitu Federico Bernardeschi. Cannavaro bahkan menyebut Bernardeschi sebagai salah satu pemain favoritnya di Liga Italia. Selain Bernardeschi, Cannavaro juga menyukai Lorenzo Insigne (Napoli) dan Ciro Immobile (Lazio).

"Saya sangat suka Bernardeschi. Saya suka Insigne dan Immobile juga. Menyebut satu nama (pemain favorit di Liga Italia) sangat sulit,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini