Jorginho Sebut Sarri sebagai Pelatih yang Luar Biasa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 51 2199318 jorginho-sebut-sarri-sebagai-pelatih-yang-luar-biasa-U5AmDHFyNd.jpg Sarri dan Jorginho saat bekerja sama di Chelsea. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Penggawa Chelsea, Jorginho menyebutkan Maurizio Sarri sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah ia rasakan selama ini. Dari berbagai tim yang pernah dibela oleh gelandang berusia 28 tahun itu bahkan mengatakan Sarri sebagai pelatih yang luar biasa.

Pengalaman Jorginho yang cukup lama dilatih Sarri menjadi alasan mengapa pemain Chelsea itu berani mengatakan hal seperti itu. Tepatnya saat dirinya masih membela Napoli hingga ketika bekerja sama lagi Chelsea pada musim 2018-2019 kemarin.

Baca Juga: Shearer Sebut Gilmour Lebih Hebat dibanding Jorginho

Jorginho saat membela Chelsea

Bagi Jorginho, Sarri sangat andal dalam meracik sebuah strategi. Persiapan yang matang pun selalu menjadi ciri khas pelatih yang saat ini menanganji Juventus tersebut. Intinya Jorginho sangat mengagumi pelatih berkebangsaan Italia itu.

“Sarri adalah pelatih yang luar biasa. Dalam hal meracik strategi, maka dia benar-benar sangat luar baisa. Dia menyiapkan segalanya dengan rinci sehingga dia tahu semua jawaban dari pertanyaan yang Anda akan coba ajukan,” ungkap Jorginho, mengutip dari Football Italia, Rabu (15/4/2020).

Meski sangat senang karena pernah merasakan dilatih oleh Sarri dan berlangsung cukup lama, namun Jorginho mengaku sempat tak terlalu mengerti taktik permainan pelatih berusia 61 tahun tersebut. Hal itu terjadi di awal kerja sama mereka di Napoli dikarenakan kurangnya komunikasi, sebab Jorginho kala itu belum lancar berbahasa Inggris.

‘Saya sedikit kesulitan pada awalnya (saat dilatih Sarri di Napoli). Namun, sekarang saya bisa berbicara bahasa Inggris dengan lebih lancar dan karena itu saya jauh lebih muda berkomunikasi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini