2 Pemain Top Liga Inggris Merapat ke AS Roma

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 12:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 14 51 2198905 2-pemain-top-liga-inggris-merapat-ke-as-roma-yvz3oKW8lj.jpg Roma tampil lumayan musim ini. (Foto: @OfficialASRoma)

ROMAAS Roma serius menatap kompetisi 2020-2021. Seperti diberitakan The Sun, Selasa (14/4/2020), manajemen Giallorossi –julukan Roma– siap mendaratkan dua pemain yang kini merumput bersama klub Liga Inggris, yakni Pedro Rodriguez (Chelsea) dan Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur).

Beruntung bagi Roma, kontrak kedua pemain di atas memasuki tahap akhir bersama klub masing-masing. Sekadar informasi, kontrak Pedro dan Vertonghen akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Pedro

(Pedro (kiri) diburu AS Roma)

Sesuai aturan bosman, pemain yang kontraknya tersisa enam bulan lagi, si pemain bebas bernegosiasi dengan klub mana pun. Kemudian pada musim panas, si pemain bisa hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer.

BACA JUGA: De Rossi Akui Tak Gabung Man United karena Ada Scholes dan Keane

Untuk Pedro, semenjak bergabung bersama Chelsea pada musim panas 2015, winger berpaspor Spanyol jarang menjadi pilihan utama, siapa pun itu pelatih The Blues –julukan Chelsea. Musim ini saja, Pedro hanya menjadi pilhan keempat di bawah Willian Borges, Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi.

Kondisinya semakin parah setelah pada musim panas 2020, Chelsea kedatangan winger Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Bagaimana dengan Vertonghen? Bek berpaspor Belgia itu perlahan-lahan mulai kehilangan posisinya sebagai bek tengah andalan Tottenham. Musim ini saja, Vertonghen hanya diplot sebagai pelapis Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez.

Vertonghen

Nantinya bersama Roma, Vertonghen bakal diplot sebagai bek tengah ataupun fullback kiri dalam pola 4-2-3-1 racikan Paulo Fonseca. Sementara Pedro, eks pemain Barcelona itu dapat dimainkan sebagai winger kanan maupun kiri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini