Posisi Bermain Lionel Messi Bersama Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 51 2196621 posisi-bermain-lionel-messi-bersama-inter-milan-Ow3BXT0XEm.jpg Lionel Messi bisa gabung Inter Milan. (Foto: @FCBarcelona)

MILAN – Lionel Messi santer diberitakan akan bergabung bersama Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, optimistis sang mantan klub berhasil mendaratkan La Pulga –julukan Messi.

Keyakinan itu muncul karena Messi kerap terlibat friksi dengan manajemen Barcelona akhir-akhir ini. Selain itu, kontrak Messi yang berakhir pada musim panas 2021, tak kunjung ada pembicaraan hingga kini. Karena itu, potensi Messi berlabuh di Stadion Giuseppe Meazza cukup besar.

Lionel Messi

Andai jadi bergabung, apa pola yang akan diterapkan pelatih Inter Antonio Conte demi mengakomodasi Messi? Conte kemungkinan besar akan mengandalkan pola 3-4-2-1. Dengan pola tersebut, Messi akan ditempatkan sebagai playmaker atau bahasa Italia-nya, Trequartista.

BACA JUGA: Mantan Pemain Yakin Inter Bisa Curi Messi dari Barcelona

Messi akan menyokong dua penyerang andalan Inter, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Andai Lautaro dan Lukaku tidak pindah ke klub lain pada musim panas 2020, formasi ini jadi yang paling ideal.

Sebab, jika Conte mengandalkan pola 4-3-3 atau 3-4-3 dengan menempatkan Lautaro, Messi dan Lukaku di baris terdepan, efektivitas serangan Inter takkan seganas biasanya. Sebab, baik Lautaro dan Lukaku tak biasa ditempatkan sebagai winger, tidak seperti Messi yang dapat dimainkan di segala posisi di lini depan.

Andai Messi jadi mendarat, bukan hanya Inter yang diuntungkan melainkan juga branding Liga Italia akan meroket. Sebab, Liga Italia jadi memiliki dua pemain terhebat dalam sejarah sepakbola di abad 21, yakni Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya pada musim panas 2018, Juventus lebih dulu mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid.

Berikut prakiraan susunan pemain Inter Milan setelah kehadiran Messi:

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Victor Moses, Nicolo Barella, Christian Eriksen, Cristiano Biraghi; Lionel Messi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini