nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neville Ungkap Alasan Ronaldo yang Sebenarnya Tinggalkan Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 03 51 2193479 neville-ungkap-alasan-ronaldo-yang-sebenarnya-tinggalkan-man-united-anPsXOCmob.jpg Cristiano Ronaldo saat membela Man United (Foto: AFP)

MANCHESTER –Cristiano Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009. Legenda Man United, Gary Neville pun mengungkapkan bahwa alasan utama di balik kepindahan Ronaldo tersebut adalah karena cuaca di Manchester.

Neville pasalnya beberapa kali mendengar Ronaldo mengeluhkan soal cuaca di Kota Manchester. Hal itu ternyata membuat Ronaldo tak merasa nyaman. Meski Ronaldo juga memang memiliki keinginan untuk merasakan merumput di Liga Spanyol, namun menurut Neville, cuaca adalah persoalan utama.

Baca juga: Manchester United Siap Tebus Klausul Lepas Erling Haaland

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sebenarnya sudah mengindikasikan untuk pergi dari Man United pada musim panas 2008, tepatnya setelah ia berhasil mengantarkan Setan Merah juara Liga Champions. Maka dari itu, Neville tak terlalu terkejut ketika setahun kemudian CR7 benar-benar hengkang.

"Saya pikir karena dia melakukan wawancara setelah final (Liga Champions) 2008 di mana dia agak menyinggung fakta bahwa dia akan pergi, hampir seperti Anda memiliki peringatan lanjutan. Jadi Anda hampir siap untuk itu, Anda tahu dia akan pergi setahun kemudian,” beber Neville, seperti dilansir dari Evening Standard, Jumat (3/4/2020).

β€œItu akan datang, jelas bahwa suatu hari dia ingin pergi dan memperoleh pengalaman di Madrid dan Liga Spanyol. Saya tidak berbicara dengan Cristiano untuk memintanya tinggal di klub lebih lama. Cuacanya adalah masalah besar bagi Cristiano,” sambungnya.

"Saya pikir dia juga ingin tinggal di Spanyol dan menjalani pertandingan Liga Spanyol. Tapi, cuaca adalah masalah besar baginya dan saya merasa dia hampir menempuh jalannya, dia telah melakukan perjalanan," pungkas Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini