Share

Punya Posisi yang Sama, Dybala Sering Bahas Taktik dengan Messi

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 02 April 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 51 2192880 punya-posisi-yang-sama-dybala-sering-bahas-taktik-dengan-messi-6uwZVXUqTM.jpg Paulo Dybala dan Lionel Messi punya posisi yang sama (Foto: Daily Star)

TURIN – Keberadaan Paulo Dybala di Tim Nasional (Timnas) Argentina membawa dilema tersendiri buat setiap pelatih. Sebab, posisi dan perannya sama seperti megabintang Lionel Messi. La Joya mengakui, dirinya sering berdiskusi dengan Messi dan mengaku tidak masalah hanya menghuni bangku cadangan.

Paulo Dybala dan Lionel Messi memang hampir tidak pernah dimainkan secara bersama-sama oleh siapa pun juru taktik Timnas Argentina, termasuk yang teranyar, Lionel Scaloni. Sebab, kedua pesepakbola memiliki posisi bermain dan peran yang nyaris sama, yakni sebagai playmaker.

Lionel Messi menjadi bintang utama Timnas Argentina

Baca juga: Ada Ronaldo, Saga Yakin Pogba Bakal Tergoda untuk Gabung Juventus

Masalah taktikal tersebut diakui sendiri oleh Paulo Dybala. Pesepakbola berusia 26 tahun itu beberapa kali berbicara tentang taktik dengan Lionel Messi demi mencari kesepahaman bersama agar tidak bentrok di lapangan. Sebab, keduanya punya gaya bermain yang sama.

“Saya tidak pernah bermaksud untuk mengkritik rekan setim. Saya hanya ingin meningkatkan sesuatu yang sedang terjadi. Saya sering berbincang dengan Leo karena secara taktik gaya permainan kami sama,” ucap Paulo Dybala dalam sebuah wawancara, dikutip dari Goal, Kamis (2/4/2020).

“Saya tidak cukup banyak bermain saat Piala Dunia atau Copa America. Akan tetapi, di waktu bersamaan, saya selalu menghormati keputusan dari para pelatih karena bermain untuk Argentina adalah momen berharga,” tukas pesepakbola asal klub Juventus tersebut.

Lionel Scaloni dan stafnya harus sekali lagi memutar otak demi mengakomodasi Paulo Dybala dan Lionel Messi secara bersamaan. Sebab, sungguh disayangkan apabila salah satu pemain harus duduk di bangku cadangan. Apalagi, keduanya merupakan bintang Timnas Argentina saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini