nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldinho Kenang Jadi Rekan Setim Messi di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 21:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 31 51 2192041 ronaldinho-kenang-jadi-rekan-setim-messi-di-barcelona-A224pnjGfn.jpg Lionel Messi (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Legenda sepakbola dunia, Ronaldinho, mengaku punya kenangan manis bersama sosok Lionel Messi saat menjadi rekan setim di Camp Nou. Keduanya dikenal sangat dekat bahkan tidak hanya di dalam maupun luar lapangan.

“Kami belajar banyak hal. Ia mengajari saya bahasa Spanyol dan saya mengajarinya bahasa Portugis. Tetapi dengan bola kami saling memahami dengan sempurna,” ungkap Ronaldinho, mengutip dari Goal, Selasa (31/3/2020).

Ronaldinho dan Lionel Messi

Kehebatan Messi dalam mengolah si kulit bundar membuat Ronaldinho merasa kagum. Bukan hanya teknik yang begitu luar biasa, tetapi juga ketenangannya. Selain itu dalam urusan bersosial, Messi juga dikenal sangat baik.

Baca juga Cassano Sebut Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

“Saya akan kagum dengan betapa tenangnya ia. Itu adalah sesuatu yang saya sukai dari Messi. Ia tidak pernah mendapat masalah, ia selalu bersama keluarganya dan orang-orang terdekatnya. Leo (Messi) memiliki segalanya, ia tidak butuh apa pun dari saya,” tambahnya.

Ronaldinho sendiri menghabiskan lima musim di Barcelona dan telah memenangkan dua gelar Liga Spanyol. Sementara itu, Messi yang memulai kariernya sejak remaja, masih tetap bertahan di Camp Nou hingga saat ini.

Messi pada era ini muncul sebagai pemain yang sangat bersinar. Terakhir, ia berhasil memenangkan trofi individu bergengsi dengan meraih titel Ballon dOr 2019 pada Desember tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini