nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rivaldo Maklum saat Coutinho Pilih Gabung Bayern Munich

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 16:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 51 2191922 rivaldo-maklum-saat-coutinho-pilih-gabung-bayern-munich-KwXL6GXMk7.jpg Philippe Coutinho (Foto: Media Bayern Munich)

SAO PAULO – Perjalanan karier Philippe Coutinho di Barcelona nyatanya hanya berlangsung selama satu setengah musim saja. Sebagaimana diketahui, gelandang berpaspor Brasil itu berlabuh di Bayern Munich dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2019.

Coutinho didatangkan oleh Barca dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan harga tebusan sebesar 145 juta euro. Pada awalnya, Coutinho digadang-gadang bakal mempertajam lini serang Blaugrana. Akan tetapi, pemain 27 tahun itu justru tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

Baca juga: Ter Stegen Ingatkan Masyarakat Dunia Tetap di Rumah

Philippe Coutinho

Selama satu setengah musim membela Barca, Coutinho kesulitan untuk bisa tampil secara reguler di starting XI. Menurut legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, kondisi tersebut membuat Coutinho tak merasa bahagia dan pada akhirnya memutuskan hengkang ke Bayern.

Rivaldo sebenarnya menyayangkan transfer Coutinho ke Bayern tersebut. Karena menurutnya, Coutinho memiliki potensi untuk tampil bersinar di Barca. Akan tetapi, karena sang pemain sudah tidak kuat hanya dijadikan cadangan, maka keputusan itu pun dibuat.

“Saya selalu percaya bahwa Philippe Coutinho memiliki kemampuan untuk menjadi sukses di Barcelona. Tetapi, banyak hal yang memakan waktu terlalu lama dan kedua belah pihak sepakat untuk transfer ke Bayern Munich," kata Rivaldo, melansir dari Daily Mail, Selasa (31/3/2020).

"Saya sedikit kecewa dengan kegagalannya mendapatkan tempat reguler di tim utama (Barca). Tapi, mungkin dia tidak lagi percaya diri tentang hal itu dan tidak bahagia, jadi dia memilih pindah ke klub besar lainnya yang berusaha memulihkan permainan sepakbola terbaiknya seperti ketika berada di Liverpool,” tukas Rivaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini