nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minta Liga Inggris 2019-2020 Dibatalkan, Ferdinand: Ini Hanya Permainan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 03:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 29 45 2190602 minta-liga-inggris-2019-2020-dibatalkan-ferdinand-ini-hanya-permainan-EvzslWV3D3.jpg Man United vs Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, merupakan salah satu orang yang menginginkan agar musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dibatalkan. Karena menurutnya, yang terpenting saat ini adalah kesehatan dan keselamatan banyak orang agar tak ada lagi korban muncul akibat Virus Corona (Covid-19).

Ferdinand tidak memungkiri bahwa sepakbola telah menjadi olahraga paling popular di dunia dan memiliki jutaan penggemar. Meski begitu, pada saat ini tak ada yang lebih penting ketimbang keselamatan. Adapun sepakbola itu sendiri tak lebih dari sekadar permainan.

Baca juga: Pandemi Virus Corona Beri Pengaruh Besar pada Budaya Sepakbola

Man United vs Watford

Pihak penyelenggara memang menargetkan untuk kembali memulai kompetisi pada awal Mei 2020. Akan tetapi, tak ada yang menjamin hal itu bisa terwujud. Jika pada akhirnya memang situasi tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi, maka Ferdinand menganggap akan lebih baik jika kompetisi benar-benar dibatalkan.

"Mengejutkan bahwa sepakbola hanyalah permainan, seserius yang kita semua sepakati, semuanya bermuara pada kenyataan bahwa itu hanya permainan dan gambaran yang lebih besar adalah apa yang terjadi di masyarakat,” papar Ferdinand kepada BT Sports, Minggu (29/3/2020).

“Itulah mengapa saya sangat yakin dalam pikiran saya sendiri bahwa jika tidak akan ada perbaikan segera dalam beberapa minggu ke depan, maka saya pikir musim hanya perlu dibatalkan dan mulai lagi dari awal musim depan,” sambung pria berpaspor Inggris tersebut.

Jika musim dibatalkan, maka Liverpool yang saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City secara otomatis gagal juara. Sebab, UEFA tak memperbolehkan adanya tim yang dinobatkan sebagai juara jika kompetisi tak selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini