nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemainnya Positif Covid-19, Ini Alasan Persib Lakukan Tes Dua Kali

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 02:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 49 2190261 pemainnya-positif-covid-19-ini-alasan-persib-lakukan-tes-dua-kali-5KZpvgZrgE.jpg Persib Bandung berlatih (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG – Pihak Klub Persib Bandung telah mengkonfirmasi bahwa satu pemainnya dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Hal ini diketahui setelah pihak Maung Bandung melakukan tes kedua kepada sejumlah orang, seperti pemain dan jajaran pelatih. Adapun pemain yang dimaksud positif adalah penyerang anyar Persib, Wander Luiz.

Setelah pertandingan terakhir melawan PSS Sleman, Persib sebenarnya sudah melakukan tes kepada seluruh pemain dan stafnya. Hasil tes pertama tersebut menyatakan bahwa semuanya negative. Akan tetapi, saat libur beberapa hari, ada sejumlah pemain yang meninggalkan Bandung.

Baca juga: Liga 1 2020 Terancam Dihentikan, Begini Respons Persija

Pemain Persib berlatih

Hal tersebut pada akhirnya membuat pihak Persib melakukan tes kedua. Tes kali ini juga dilakukan karena ada beberapa pemain yang hendak kembali ke kampung halamannya, mengingat saat ini kompetisi sedang ditangguhkan. Di tes kedua inilah ditemukan satu pemain yang positif terinfeksi Covid-19.

“Tes sebelumnya kan saya sudah ngasih informasi bahwa semuanya negatif. Lalu kemarin ada beberapa orang yang diperiksa. Ada beberapa pemeriksaan dan ada yang positif satu orang,” jelas Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, mengutip dari Simamaung, Sabtu (28/3/2020).

“Pada saat libur itu ada beberapa yang meninggalkan kota Bandung, saya tidak sebutkan siapa-siapanya termasuk pelatih. Nah tapi, sekembalinya di sana saya ragu, makannya dilakukan pemeriksaan lagi,” paparnya.

“Tes itu dilakukan selain dalam rangka salah satu persyaratan untuk pemain yang mau pulang ke negaranya. Ternyata hasilnya pemeriksaan tanpa gejala apa-apa ditemukan satu pemain hasilnya positif,” pungkas Rafi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini