nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profil Wander Luiz, Penyerang Persib yang Terinfeksi Virus Corona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 01:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 49 2190254 profil-wander-luiz-penyerang-persib-yang-terinfeksi-virus-corona-t1m8ebhwpT.jpg Wander Luiz (Foto: Twitter @Persib)

BANDUNG – Beberapa waktu lalu, Persib Bandung memang mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya telah positif terpapar virus Corona (Covid-19). Pada awalnya identitas sang pemain dirahasiakan, namun sosok tersebut adalah sang penyerang asing, yakni Wander Luiz.

Luiz mengungkapkan bahwa dirinya terjangkit virus Corona dalam video pendek di akun Instagram resminya beberapa saat lalu. Dalam video tersebut, Luiz mengatakan bahwa dirinya tak mengalami gejala apapun sebelum akhirnya dinyatakan positif virus Corona.

Baca Juga: Pemain Persib yang Positif Terinfeksi Covid-19 Adalah Wander Luiz

Setelah dinyatakan positif terpapar virus Corona, Luiz pun bakal menjalani pedoman yang diberlakukan oleh pemerintah. Luiz juga mengatakan bakal melakukan isolasi diri agar tidak membuat penyebaran virus Corona semakin meningkat.

Luiz sendiri adalah pemain asing yang dikontrak Persib untuk menggarungi gelaran Liga 1 musim 2020. Manajemen Maung Bandung –julukan Persib– merekrut Luiz dari salah satu peserta Liga Vietnam, yakni Becamex Binh Doung.

Sebelumnya, Luiz sendiri memang sudah cukup lama menjalani karier di sepakbola Asia Tenggara. Adalah Long An FC, klub pertama penyerang berusia 28 tahun tersebut di Asia Tenggara usai menghabiskan dua tahun berkarier di tanah kelahirannya, yakni Brasil.

Baca Juga: Liga 1 2020 Ditunda, Pemain Persib Diizinkan Pulang Kampung

Bersama Persib, Luiz berhasil menjalani debut yang luar biasa di Liga 1 musim ini. Terhitung Luiz sudah menyumbangkan empat gol serta dua assist dari tiga penampilannya berseragam Persib, sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara lantaran penyebaran virus Corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini