nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Persib yang Positif Terinfeksi Covid-19 Adalah Wander Luiz

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 23:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 49 2190225 pemain-persib-yang-positif-terinfeksi-covid-19-adalah-wander-luiz-MUPS4A2Qw7.jpg Penyerang Persib, Wander Luiz (Foto: Laman resmi Liga 1)

BANDUNG – Persib Bandung telah menginformasikan bahwa salah satu pemainnya positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Meski pada awalnya identitas si pemain dirahasiakan, namun akhirnya diketahui bahwa sosok yang dimaksud adalah penyerang anyar mereka, Wander Luiz.

Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, sebelumnya menerangkan bahwa ia harus merahasiakan identitas pasien karena itu kemauan si pemain. Rafi tak bisa menolak hal tersebut karena ia harus menuruti kode etik kedokteran. Akan tetapi, Wander Luiz melalui akun Instagram pribadinya membuat pernyataan bahwa dirinya positif.

Baca juga: Virus Corona Melanda, PSSI Tetapkan Status Force Majeure

Kendati demikian, penyerang berpaspor Brasil itu menjelaskan bahwa dirinya baik-baik saja. Dalam artian, Wander Luiz tidak merasakan gejala sebagaimana yang dialami penderita Covid-19. Meski begitu, ia akan tetap melakukan isolasi sesuai arahan dan peraturan yang berlaku.

“Halo Bobotoh. Jadi saya mendapatkan (hasil) tes Corona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja,” ujar Wander Luiz dalam video yang diunggahnya di Instagram, Jumat (27/3/2020).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepakbola lagi,” sambung penyerang 28 tahun itu.

Meski Wander Luiz merupakan pemain baru di Persib, namun ia telah menjadi pujaan para Bobotoh. Saat ini, Wander Luiz telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan yang dilakoni bersama Maung Bandung. Catatan tersebut membuat Wander Luiz memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini