nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didekati Real Madrid, Faubert Sempat Mengira Kena Tipu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 22:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 27 46 2190209 didekati-real-madrid-faubert-sempat-mengira-kena-tipu-0nKPkhhiVy.jpg Julien Faubert sempat mengira dirinya kena tipu (Foto: Goal)

LE HAVRE – Real Madrid memicu kehebohan ketika meminjam Julien Faubert dari West Ham United pada bursa transfer musim dingin 2009. Kekagetan yang sama dirasakan oleh pesepakbola berkebangsaan Prancis itu ketika mencoba menceritakan ulang kisah hidupnya tersebut.

Cederanya Mahamadou Diarra pada November 2008 serta Ruben de la Red sebulan sebelumnya membuat Real Madrid mengalami krisis gelandang bertahan. Bursa transfer musim dingin 2009 pun dimanfaatkan dengan baik untuk mencari gelandang baru.

Julien Faubert didatangkan dengan status pinjaman

Baca juga: Casemiro Harapkan Neymar Jadi Pemain Madrid

Setelah Lassana Diarra diboyong dari Portsmouth, Real Madrid lantas membuat banyak orang keheranan. Tepat sebelum bursa transfer musim dingin 2009, Los Blancos mendatangkan Julien Faubert. Pria berusia 36 tahun itu lantas menceritakan kembali kenangan indah tersebut.

“Kami sedang dalam perjalanan di bus tim menuju Upton Park untuk menghadapi Fulham. Saya menerima telefon dari seorang Prancis di Real Madrid dan dia bilang, ‘Hi. Saya bekerja untuk Real Madrid dan saya sedang berbicara dengan Anda,’” tutur Julien Faubert, melansir dari Goal, Jumat (27/3/2020).

“Saya bilang padanya kalau saya akan menjalani pertandingan penting dan tidak punya waktu untuk omong kosong. Saya matikan telefon, bertanding, dan setelah pertandingan ada 30 pesan singkat serta 50 pesan suara. Baru saya anggap itu serius,” imbuh mantan penggawa Borneo FC itu.

Julien Faubert mengaku sangat bahagia dengan pendekatan tersebut. Apalagi, transfer itu terwujud dalam waktu singkat. Sayangnya, kisah Faubert di Real Madrid tidak berakhir bahagia karena hanya dua kali tampil berkostum putih hingga dikembalikan ke West Ham pada musim panas 2009.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini