Manchester City Jamin Tetap Gaji 1.000 Karyawan di Tengah Wabah Virus Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 45 2189453 manchester-city-jamin-tetap-gaji-1-000-karyawan-di-tengah-wabah-virus-corona-yCZn9Jzb1d.jpg Manchester City tengah meliburkan skuad dan karyawan mereka. (Foto: @ManCity)

MANCHESTER – Manajemen Manchester City berjanji tetap menggaji seluruh karyawan mereka meski kompetisi tengah ditangguhkan hingga 30 April 2020, imbas mewabahnya virus corona. Saat ini, Man City tercatat memiliki 1.000 karyawan harian yang kerap membantu kinerja klub, baik saat pertandingan maupun di luar laga.

Sebanyak 1.000 karyawan itu meliputi penjaga toko resmi Man City, pemandu tur Stadion Etihad, petugas kebersihan maupun steward ketika The Citizens melakoni pertandingan. Sekadar informasi, pekerja-pekerja di atas tidak bisa melakukan aktivitas mereka, mengingat kompetisi tengah ditangguhkan.

Stadion Etihad

(Stadion Etihad, markas Man City)

“Pekerja harian Manchester City yang terlibat langsung memainkan peran penting mendukung berjalannya operasional klub di sepanjang musim, tetap mendapatkan hak mereka. Kami berharap penghasilan ini dapat memberikan stabilitas keuangan mereka hingga beberapa minggu mendatang,” tulis pernyataan resmi Man City, mengutip dari The Sun, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA: Guardiola Adalah Pelatih Terbaik di Generasinya

Sebelumnya, pelatih Man City Josep Guardiola diketahui memberi sumbangan untuk memerangi virus corona. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengeluarkan 1 juta euro (Rp17,7 miliar) dan diperuntukkan untuk membeli sejumlah alat peralatan kesehatan.

Di luar virus corona yang tengah mewabah, Man City juga sedang dipusingkan dengan hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada mereka. Sekadar informasi, UEFA menghukum Man City untuk tidak tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim (2020-2021 dan 2021-2022).

Hanya saja, Man City tidak berdiam diri dan mengajukan protes ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, sebanyak 18 klub Liga Inggris juga mengajukan protes kepada CAS untuk membatalkan keberatan yang diminta Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini