Geoffrey Castillion dan Pemain Asing Persib Lain Diimbau Tak Tinggalkan Bandung

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 49 2188769 geoffrey-castillion-dan-pemain-asing-persib-lain-diimbau-tak-tinggalkan-bandung-2cwc8bHdAM.jpg Castillion dilarang bepergian ke luar negeri. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyarankan seluruh pemain asing di timnya untuk sementara waktu bertahan di Kota Bandung. Robert meminta Geoffrey Castillion dan kawan-kawan untuk bertahan di Bandung hingga keputusan resmi dari PSSI soal kelanjutan kompetisi diumumkan.

Pada Minggu 22 Maret 2020, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan menunda Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil setelah penyebaran virus corona di Tanah Air semakin cepat.

Geoffrey Castillion

(Castillion saat berlatih bersama Persib. Foto: Persib.co.id)

Karena tak tahu kompetisi dihentikan sampai kapan, sejumlah petinggi klub Liga 1 mengadakan pembicaraan secara virtual pada Minggu 22 Maret 2020. Dalam pembicaraan itu pun muncul empat usulan yang diajukan kepada PSSI, salah satunya apabila Pemerintah menyatakan lockdown total, bencana nasional, maka secara otomatis semua kontrak bisnis dengan para pihak batal demi hukum sehingga klub dibebaskan dari kewajiban yang tertera dalam kontrak, termasuk dengan pemain, pelatih dan ofisial tim serta sponsor.

BACA JUGA: Pelatih Persib Minta Kepastian kepada PSSI soal Kelanjutan Liga 1 2020

"Sejauh ini, kami menunggu keputusan dari PSSI. Sementara saya anjurkan untuk pemain yang akan melakukan penerbangan antarnegara agar di tinggal Bandung terlebih dahulu sebelum ada keputusan resmi," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Rabu (25/3/2020).

Saat ini Persib memiliki empat pemain asing yakni Castillion (Belanda), Wander Luiz (Brasil), Omid Nazari (Filipina) dan Nick Kuipers (Belanda). Ditakutkan jika mereka pulang ke negara mereka masing-masing dalam waktu dekat, pemain-pemain di atas tak bisa kembali ke Indonesia.

Sekadar informasi, sejumlah negara menerapkan lockdown, yang mana menutup akses warga mereka untuk keluar rumah. Karena itu, sekarang harapannya virus corona yang telah mewabah di seluruh belahan dunia dapat segera teratasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini