Pelatih Persib Minta Kepastian kepada PSSI soal Kelanjutan Liga 1 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 49 2188763 pelatih-persib-minta-kepastian-kepada-pssi-soal-kelanjutan-liga-1-2020-VL5MQxuiZU.jpg Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib. (Foto: Persib.co.id/Rivan Mandala)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta kepastian kepada PSSI soal kelanjutan Liga 1 2020. Juru taktik berpaspor Belanda itu berharap masa depan kompetisi bisa segera diumumkan.

Pada Senin 16 Maret 2020, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan menunda kompetisi selama dua pekan imbas munculnya virus corona di Tanah Air. Akan tetapi, karena wabah virus corona semakin menyebar di Indonesia, pada Minggu 22 Maret 2020, Iriawan memastikan menunda kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Persib Bandung

(Foto: Persib.co.id)

Kondisi ini membuat sejumlah klub pusing. Sebab, seiring berhentinya kompetisi, ada potensi sponsor pergi dan pemasukan klub-klub tersebut pun hilang. Karena itu pada hari yang sama, seluruh petinggi Liga 1 2020 mengadakan pembicaraan secara virtual.

BACA JUGA: Gelandang Persib Bandung Berdoa Wabah Virus Corona Segera Berakhir

Dalam pembicaraan itu muncul empat usulan yang diajukan kepada PSSI. Salah satu usulannya adalah apabila Pemerintah menyatakan lockdown total, bencana nasional, maka secara otomatis semua kontrak bisnis dengan para pihak batal demi hukum sehingga klub dibebaskan dari kewajiban yang tertera dalam kontrak, termasuk dengan pemain, pelatih dan ofisial tim serta sponsor.

"Kami tentu memahami situasi sekarang ini. Tapi, saya sangat menunggu surat resmi dari PSSI. Bukan hanya saya, semuanya pun menunggu kebijakan dari federasi," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Rabu (25/3/2020).

Sebelum kompetisi dihentikan, Persib sebenarnya tampil luar biasa di Liga 1 2020. Dari tiga pertandingan awal, Maung Bandung –julukan Persib– selalu meraih kemenangan, sehingga berhak berada di puncak klasemen Liga 1 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini