Liga Inggris 2020-2021 Tak Boleh Dimulai jika Musim Ini Tak Selesai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 45 2188881 liga-inggris-2020-2021-tak-boleh-dimulai-jika-musim-ini-tak-selesai-4VimB7KY0V.jpg Chelsea vs Liverpool (Foto: Media Liverpool)

LIVERPOOL – Meski saat ini telah dijadwalkan bahwa Liga Inggris 2019-2020 akan mulai berlanjut lagi pada awal Mei, namun tak ada yang bisa menjamin apakah hal tersebut bakal benar-benar terwujud. Pasalnya, tak ada yang tahu kapan pandemi Virus Corona (Covid-19) akan berakhir.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) sendiri sejatinya sudah memiliki niatan untuk bisa menyelesaikan kompetisi musim ini. Hal itu sejalan dengan keinginan yang dimiliki oleh mantan bintang Liverpool, John Aldridge. Menurutnya, Liga Inggris 2020-2021 tak boleh digelar jika kompetisi musim ini tidak diselesaikan.

Baca juga: 18 Klub Liga Inggris Dukung UEFA agar Man City Batal Tampil di Liga Champions

Liverpool vs Wesy Ham

Aldridge menilai bahwa adalah hal yang mubazir jika kompetisi dibatalkan, karena sudah berjalan hingga 75 persen. Lagipula, pembatalan liga dinilainya sebagai sesuatu yang tidak adil, utamanya bagi LIverpool yang sudah berjuang keras untuk bisa sampai ke titik sekarang, dengan keunggulan 25 poin atas tim peringkat dua, dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel title juara.

“Semoga Liverpool mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan musim ini dan itu adalah gelar Liga Inggris. Orang-orang berbicara tentang bagaimana musim liga ini tidak akan selesai, tetapi itu harus diselesaikan. Liga tahun depan tidak boleh dimulai jika yang ini tidak bisa selesai,” ujar Aldridge, menyadur dari The Sport Review, Rabu (25/3/2020).

"Apa intinya? Apa gunanya memulai musim dan membuangnya hingga 75 persen? Lupakan kompetisi tahun depan. Apa yang sudah dimulai harus selesai. Apakah itu membutuhkan waktu dua, tiga, empat bulan ke depan, itu hanya harus diselesaikan,” lanjutnya.

UEFA sebenarnya telah menginstruksikan kepada seluruh negara di Eropa untuk menyelesaikan kompetisi domestik yang telah berlangsung musim ini. UEFA bahkan sampai rela menunda penyelenggaraan Piala Eropa agar apa yang mereka instruksikan tersebut bisa terwujud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini