Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 45 2188642 guardiola-sumbang-rp17-miliar-untuk-perangi-virus-corona-7CnGrXpY9K.JPG Josep Guardiola (Foto: Premier League)

BARCELONA – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola tidak bisa tinggal diam melihat wabah virus corona (covid-19) yang melanda dunia. Seperti yang dilaporkan BBC, Rabu (25/3/2020), Guardiola menyumbangkan 920 ribu pounds atau sekira Rp17 miliar untuk memerangi virus corona di tanah kelahirannya, Spanyol.

Guardiola tengah berada di rumahnya, Barcelona, Spanyol setelah kompetisi Liga Inggrs 2019-2020 ditangguhkan untuk sementara waktu. Guardiola bersama pengacaranya tengah mencari cara terbaik untuk menyalurkan uang Rp17 miliar tersebut.

Josep Guardiola (Foto: Premier League)

Uang tersebut rencananya akan dialokasikan Guardiola untuk memberi peralatan medis bagi rumah sakit. Selain itu, Pelatih Man City tersebut juga akan membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk para dokter dan petugas medis lainnnya.

BACA JUGA: Guardiola Jadi Alasan Ilkay Gundogan Tetap Setia di Man City

Patut diketahui, Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang merasakan dampak buruk dari wabah virus corona. Per Selasa 24 Maret 2020, data menunjukkan 2.696 nyawa telah melayang dan hampir 40.000 orang terinfeksi. Barcelona sayangnya adalah salah satu daerah dengan kasus virus corona terbanyak di Spanyol.

Sementara itu, kondisi yang lebih parah terjadi di Italia. Italia jadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak kedua di dunia dengan total 69.176 orang telah terjangkit. Sementara itu, 6.820 nyawa di antaranya telah hilang akibat virus corona. Italia pun menempati posisi pertama dalam daftar negara dengan jumlah kematian terbanyak akibat virus corona.

Menilik pada kondisi sekarang, maka para pencinta sepakbola sepertinya harus menunggu lebih lama lagi untuk menyaksikkan timnya kembali bertanding. Sebelum wabah virus corona usai sulit untuk melihat pertandingan sepakbola berjalan normal seperti beberapa bulan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini